Sukses

Lifestyle

Tips Resign Tanpa Drama, Kamu Pasti Bisa

Banyak alasan seseorang akhirnya memutuskan untuk resign. Alasan terbanyak adalah rasa tidak nyaman dan hubungan dengan rekan kerja yang tidak lagi harmonis. Bagaimana dapat bertahan jika lingkungan tidak mendukung? Maka tidak mengherankan jika resign seringkali menjadi keputusan yang terbaik.

Well, tentu kamu ingin resign dari kantor tanpa drama bukan? Bukan tidak mungkin satu hari nanti kamu akan bertemu dengan rekan 'kantor lama' di satu kesempatan. Entah urusan pribadi atau pekerjaan. Tentu kamu tidak ingin merasa canggung bukan? Belum lagi jika ternyata kantor kamu yang baru tidak memberikan 'benefit' yang lebih baik daripada kantor lama. Jika hubunganmu baik dengan kantor lama, bukan tidak mungkin suatu saat kamu dapat 'kembali' bekerja di kantor yang lama.

Sayangnya tidak semua dapat melalui drama resign tanpa tidak meninggalkan rasa tidak nyaman. Namun hal ini bukan berarti resign harus dengan drama bukan? Ladies, berikut ini adalah tips menghindari drama saat akan memutuskan resign.

    Pastikan Bos Kamu Tahu Lebih Dulu

    Sebelum mengumbar cerita kamu akan resign, pastikan kamu ceritan rencana resign kamu kepada bos. Buat prolog sebaik mungkin sebelum mengajukan surat pengunduran diri. Jika beruntung kamu akan mendapatkan kemudahan untuk resign. Ssst, tidak jarang banyak pegawai sulit untuk mendapatkan surat resign karena terlanjur drama di luar mengenai rencana pengunduran diri sebelum mengkonfirmasi kepada atasan.

    Ikuti Prosedur

    Perusahaan umumnya memberikan batas waktu untuk resign adalah 1 bulan dari tanggal pengajuan. Lalu bagaimana jika kamu sudah mendapat pekerjaan dan harus mulai bekerja dalam waktu kurang dari satu bulan. Seperti yang vemale jelaskan di awal, inilah manfaat kamu memberitahu rencana resignmu kepada atasan hal ini bermanfaat untuk negosiasi waktu resign dan memberikan kelonggaran lainnya.

    Jangan Lupa untuk Pamit

    Kamu mulai bekerja dengan cara baik-baik. Ibaratnya kamu datang dengan mengetuk pintu dan permisi, maka saat resign jangan lupa untuk permisi. Jangan lupa untuk berpamitan kepada seluruh rekan kerja. Ingin melakukan perayaan setelah resign? Boleh saja, tapi pastikan kamu melakukannya di luar kantor.

Ladies, demikian 3 hal yang perlu kamu perhatikan agar terhindar dari drama karena resign. Jadi, masih yakin ingin resign dengan sembunyi-sembunyi?

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading