Sukses

Lifestyle

4 Tips Karir yang Membuatmu Lebih Mudah Dapat Pekerjaan

Mencari dan melamar pekerjaan memang membuat banyak orang nervous, khawatir dan lain sebagainya, karena takut tidak diterima. Di kala banyak sekali orang dengan ijazah perguruan tinggi yang baik dan dengan skill yang baik. Hal ini semakin meningkatkan persaingan di dunia kerja.

Raghav Haran, marketer dan enterpreneur dari website strategi mendapatkan kerja Land Any Job You Want, dalam mengungkapkan bahwa inilah yang dibutuhkan setiap orang yang melamar pekerjaan.

1. Kenali skill dan pasion
Jangan asal pilih pekerjaan dengan pikiran 'pokoknya kerja'. Sebelum melamar pekerjaan, ketahui kekuatan dan skill-mu yang paling menonjol. Apa passion yang selama ini membuatmu menggebu dan bersemangat untuk melakukannya. Ketika kamu sudah mengetahui kemampuan dan keinginanmu, maka melamarlah pada pekerjaan yang kamu impikan.

2. Jangan memikirkan gaji lebih dulu
Ketika masih jadi fresh graduate, akan lebih baik untuk tidak memikirkan gaji sebagai prioritas. Kamu lebih butuh pengalaman kerja dibandingkan gaji yang besar. Pilih pekerjaan dengan gaji yang standar dengan kemungkinan employment yang bisa dijangkau. Dengan mengukur kemampuan, kamu bisa memperkirakan akan diterima atau tidaknya.

3. Jadilah pribadi yang baik
Bangun karakter dan kepribadian yang baik untuk bisa dipekerjakan. Jadilah orang yang lurus, berkelakuan baik, berpikiran positif dan bisa dipercaya. Tunjukkan bahwa kamu layak untuk dipekerjakan dan bisa berdedikasi dengan baik. Menjadi seseorang yang jujur namun percaya diri adalah kuncinya.

4. Jangan berhenti belajar dan melatih skill
Baik sebelum maupun sesudah mendapatkan pekerjaan, jangan berhenti melatih dan mengembangkan skill. Sebelum mendapatkan pekerjaan, kamu akan punya nilai plus jika punya kemampuan yang tak dimiliki saingan lain. Setelah mendapatkan pekerjaan, jangan berhenti mengembangkan ilmu dan menjadi lebih baik, siapa tahu dipromosikan.

Itu sekian hal yang dibutuhkan setiap pelamar kerja agar mendapatkan pekerjaan dengan lebih mudah.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading