Sukses

Lifestyle

Mulai Toko Online? Jangan Ragu Cari Jasa Pelatihan Agar Usaha Makin Mapan

Persaingan berdagang secara online terasa semakin ketat. Semakin banyak E-Commerce yang menawarkan jasanya sebagai ruang berdagang dan semakin bertumbuh pula para pedagang online di luar sana.

Apakah kamu ikut merasakan panasnya persaingan perdagangan online ini, Ladies? Well, jangan sampai kamu gentar untuk mulai berdagang. Ingatlah bahwa untuk menjadi besar itu memang selalu dimulai dari yang kecil. Segala proses dari awal hingga menggapai yang kita inginkan memang harus dilalui dengan berbagai upaya.

Demikian disampaikan Rezki Yanuar selaku Brand Manager Shopee Indonesia. Shopee sendiri merupakan perusahaan E-Commerce di Asia Tenggara dan Taiwan yang menyediakan bantuan bimbingan buat para pedagang online melalui program Roadshow Kampus Shopee.

Untuk tahun 2018, program edukasi ini akan digelar di lebih dari 30 kota di Indonesia bagian barat hingga timur. Kampus Shopee 2018 merupakan program yang meliputi soft skill dan hard skill berupa pengetahuan dasar toko online, fotografi produk, copywriting serta manajemen logistik.

Program Kampus Shopee/Shopee Indonesia

"Beberapa topik yang akan ada di kurikulum terbaru kami adalah hal yang berkaitan dengan marketing, operasional, penjualan, keuangan dan masih banyak lagi," ujar Rezki Yanuar selaku Brand Manager Shopee Indonesia dalam wawancara eksklusif dengan Vemale.com, Kamis (18/1).

Kampus Shoppe ini memiliki sistem sebagai berikut: di setiap kota akan ada City Manager atau “rektor kampus” yang berdedikasi melayani setiap kebutuhan penjual yang tergabung dalam komunitas Kampus Shopee. Tiap dua minggu sekali, para City Manager hadir untuk menemui para penjual di setiap kota.

"Selain itu, Kampus Shopee juga punya channel online di Youtube dan Facebook sehingga penjual yang berhalangan hadir atau penjual yang berasal dari kota lain masih tetap bisa mengikuti materi-materi yang diberikan," tambah Rezki.

Pelatihan ini ditargetkan bisa membuat kamu sebagai pemilik usaha bisa mengembangkan bisnisnya, terutama di ranah online. Sedangkan untuk para pedagang di berbagai pelosok Indonesia juga bisa merasakan pemerataan pergerakan ekonomi digital. Dengan begitu Indonesia pun bisa duduk sebagai negara dengan ekonomi digital terbesar di Asia Tenggara.

Program pelatihan ini mendapat dukungan dari Kementerian Perindustrian (Kemenperin) yang memang tengah mengembangkan program E-Smart Industri Kecil dan Menengah (IKM). Berdasarkan data yang didapat dari marketplace, total nilai penjualan IKM dalam skema e-Smart IKM mencapai lebih dari Rp168 juta. Pada tahun ini ditargetkan akan bertambah lagi sejumlah 4.270 IKM dan tahun 2019 bertambah 5.240 IKM.

Peluncuran program Kampus Shopee Indonesia 2018/Shopee Indonesia

"Program Kampus Shopee 2018 dapat membantu pengusaha local di Indonesia untuk lebih memahami cara pemasaran via daring. Sehingga nantinya kita dapat bersama-sama meningkatkan percepatan industri digital ekonomi di Indonesia,” kata Direktur Jenderal IKM Gati Wibawaningsih dalam acara Kick Off Kampus Shopee 2018, Jakarta, Selasa, (16/1).

Yuk, Ladies jangan ragu memulai pelatihan untuk mengasah skill kamu di dunia perdagangan online. Good luck :)

(vem/zzu)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading