Sukses

Lifestyle

Travel Photographer Bisa Jadi Pilihan Kerjaan Buat yang Hobi Jalan-Jalan

Traveling sering dianggap sebagai hobi yang efektif menghilangkan stres tapi cukup menguras tabungan. Jangan hanya membuang uang, manfaatkan hobi jalan-jalanmu dengan menjadi travel photographer.

Selain dapat mengabadikan keindahan spot-spot wisata dalam dan luar negeri, Ladies bisa mengumpulkan pundi-pundi uang dengan menjual karya foto lewat beberapa situs secara worldwide. Tapi sebelumnya, asah dulu beberapa kemampuan berikut ini.

Asah Kemampuan Fotografi

Gampang-gampang susah jika ingin menjadi travel photographer. Memiliki kamera bukan berarti asal jepret saja, karena perlu mengenali dasar-dasar fotografi. Selain itu, juga butuh latihan untuk mengasah insting, misalnya mengenali obyek yang unik, menggali sudut dan penataan obyek, hingga mengatur pencahayaan agar didapat hasil foto yang cantik.

Nah, untuk mendukung passion dan mengawali langkah sebagai travel photographer tidak ada salahnya membekali diri dengan pilihan kamera terbaru. Coba, deh Cek Harga Kamera Mirrorless yang praktis dan ringan dibawa saat traveling. Siapa tahu ada yang harganya masuk dalam budget kamu!

Be Creative

Kita semua pernah melihat foto pantai dengan pemandangan ombak laut yang menggulung atau sunset yang indah. Walau terlihat keren, ini saatnya menjadi kreatif dan membidik obyek atau momen yang tidak ditangkap travel photographer lainnya.

Gunakan obyek lainnya yang menjadi unsur utama dalam fotomu, misalnya ranting kayu di atas pasir pantai, genangan air yang menjadi refleksi keindahan panorama, jendela toko yang memantulkan bangunan antik, hingga ekspresi orang-orang yang sedang menikmati alam bebas. Jangan ragu untuk bereksperimen untuk mendapatkan gaya tersendiri.

Upgrade Modal Utama sebagai Travel photographer

Kemampuan fotografi yang sudah mumpuni berkat latihan yang terus-menerus mulai membuahkan hasil. Jepretanmu terus menarik perhatian hingga mendapatkan undangan untuk mempromosikan pariwisata setempat. Jika memutuskan untuk menjalani profesi sebagai travel photographer secara profesional, tidak ada salahnya untuk meng-upgrade modal utama yang dimiliki yaitu kamera.

Jatuhkan pilihan pada kamera DSLR yang dapat menangkap imej lebih baik ketimbang jenis kamera lainnya. Ladies bisa mempertimbangkan Kamera DSLR Terlengkap yang sesuai bujet dan spesifikasi yang dicari.

Kuasai Kemampuan untuk Bercerita

Selain memiliki kemampuan fotografi, rangkaian kata-kata yang menjelaskan sebuah foto akan memberikan nilai lebih. Asah terus kemampuanmu menulis dengan terbuka pada kritik dan terus memperbaiki kekurangan yang ada. Mulai dari menggunakan bahasa yang mudah dimengerti orang lain, menonjolkan hal-hal yang menarik, hingga memberikan informasi sejelas mungkin pada orang-orang yang membacanya.

Mempersiapkan Segala Hal

Selalu ada tantangan baru yang bikin profesi travel photographer kian seru dijalani. Mulai dari akses transportasi yang sulit, kesulitan berinteraksi dengan penduduk setempat, hingga cuaca yang kurang mendukung pengambilan foto.

Sebelum traveling ke destinasi wisata yang baru, ada baiknya melakukan pencarian untuk memperkirakan apa yang akan dihadapi nantinya. Baik dari memesan tiket dan penginapan, mempelajari budaya setempat, hingga membeli berbagai keperluan traveling.

Ingin menjajal serunya jadi travel photographer? Bisa kok, asal persiapkan segala sesuatunya dengan memanfaatkan Kumpulan Online Shop Indonesia yang bikin belanja apa pun jadi makin cepat, praktis, dan tentunya aman. Wujudkan impianmu sebagai travel photographer dimulai dari Tokopedia sekarang juga!

(adv/eth/wri)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading