Sukses

Lifestyle

8 Hal Ini Jangan Kamu Lupakan Saat Memulai Bisnis Makanan Online

Salah satu bisnis yang banyak digemari adalah, bisnis berdasarkan hobi yang dimiliki. Salah satunya bisnis makanan.

Kamu suka masak? Suka mengolah makanan dengan berbagai macam bentuk yang menggoda? Well, tidak ada salahnya jika kamu mencoba untuk mengolah makanan ini menjadi bisnis yang menggiurkan. Nah, untuk memulainya kamu perlu memperhatikan beberapa hal agar bisnis yang kamu jalankan dapat bertahan lama.

Ladies, berikut adalah 8 hal yang perlu kamu perhatikan saat memulai bisnis makanan online. Apa sajakah itu? Yuk, simak penjelasannya di bawah ini.

  1. Perhatikan bentuk makanan yang kamu tawarkan. Pastikan betuk visualnya menarik dan dapat menarik pembeli untuk membelinya. Tampilan yang menarik akan menggugah rasa penasaran para pembelinya.
  2. Tentukan menu sebagai menu andalan. Hal ini penting sebagai daya tarik toko online yang sedang kamu kelola.
  3. Karena penjualan secara online dan pembeli tidak dapat mencicipi makanan yang kamu jual, maka buat deskripsi makanan yang kamu jual dengan sejelas mungkin. Mulai dari bahan dasar hingga kelebihan makanan tersebut.
  4. Manfaatkan sosial media yang kamu miliki. Jika perlu buat akun khusus untuk menjalankan bisnis yang kamu jalani ini.
  5. Untuk memasarkan manfaatkan jaringan yang kamu miliki. Kamu bisa memasang iklan di akun facebook, twitter dan instagram yang kamu miliki. Jangan lupa untuk meng-tag teman atau saudara. Tapi jangan terlalu sering ya, karena tidak semua orang suka dihujani tagging foto berkali-kali.
  6. Perluas jaringan kamu. Jangan anggap orang yang berjualan sejenis denganmu sebagai rival atau lawan. Jadikan mereka kawan untuk membantu kamu dalam mengembangkan bisnis yang kamu kelola.
  7. Meskipun konsumen tidak dapat merasakan rasa makanan yang kamu jual, usahakan untuk menjaga kualitasnya dengan memberikan rasa yang sama dengan yang kamu tampilkan.
  8. Berikan layanan yang baik. Segera balas pesanan yang masuk dengan segera. Ha ini akan membuat konsumen merasa senang.

Ladies, demikian 8 hal yang perlu kamu perhatikan saat akan memulai bisnis makanan online. Selalu menjaga kualitas dan hindari menggunakan properti foto orang lain karena justru kan merugikanmu. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading