Sukses

Lifestyle

4 Hal yang Perlu Kamu Persiapkan sebelum Resign

Setiap orang tentu ingin mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan harapan. Memiliki pekerjaan yang bisa membuat bahagia dan menjamin masa depan kamu. Tapi, tidak semua orang dapat menemukan pekerjaan yang seperti itu dalam satu waktu. Maka keputusan untuk resign pun menjadi keputusan yang terbaik.

Idealnya memang sebelum resign, sebaiknya kamu sudah mendapatkan pekerjaan baru. Namun, beberapa hal seperti rasa tidak nyaman dan alasan lainnya membuat seseorang untuk memutuskan resign sebelum mendapat pekerjaan. Hal ini wajar terjadi. Tapi tahukah kamu apa yang sebenarnya harus kamu persiapkan sebelum memutuskan resign?

Ladies, berikut ini adalah 4 hal yang perlu kamu perhatikan sebelum memutuskan untuk resign. Here we go!

    Persiapkan Dana Cadangan

    Sebelum memutuskan resign, pastikan kamu memiliki cadangan. Jika tabungan cadangan kamu sudah sebesar 3 kali gaji maka kamu sudah siap untuk resign. Dana cadangan ini berfungsi untuk menalangi kebutuhan hidup selama kamu menunggu waktu untuk mendapat pekerjaan yang baru.

    Jadi, selama menunggu pekerjaan yang baru kamu dapat membayar dan memenuhi kebutuhan hidup kamu.

    Baca Selalu Peluang

    Peluang dan penghasilan tidak selalu datang dari gaji. Maka selalu peka dengan peluang yang ada di sekitar kamu. Jika memang diperlukan, tidak ada salahnya kamu menjual barang-barang pre-loved yang sudah tidak kamu pakai. Selain membantu mengurangi isi kamar dan lemari, kamu juga dapat mendapatkan pendapatan untuk memenuhi kebutuhan hidupmu.

    Lunasi Semua Tagihan Kartu Kredit

    Memiliki kartu kredit? Jika kamu akan berniat resign, pastikan kamu melunasi semua utang kartu kredit kamu. Hindari membayar tagihan dengan angsuran terendah. Jika memang ada dana sebaiknya bayar semua tagiuhan tanpa tersisa. Hal ini penting, agar saat kamu sudah resign kamu tidak memiliki tanggungan untuk membayar tagihan kartu kredit.

    Setidaknya selama kamu tidak memiliki utang dan tidak berpenghasilan, kamu akan merasa lebih tenang.

    Perluas Jaringan

    Memiliki beberapa teman? Hubungi mereka kembali, cari dan gali informasi siapa tahu mereka memiliki informasi pekerjaan yang sesuai dengan minat dan kemampuan kamu. Jangan malas untuk bertanya. Ingat kesempatan tidak hanya datang sendiri tapi juga diciptakan. Maka ciptakan peluang yang kamu miliki.

Ladies, demikian 4 hal yang perlu kamu perhatikan sebelum memutuskan untuk resign. Semoga informasi ini bermanfaat.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading