Sukses

Lifestyle

Pahami Jurus-Jurusnya Biar Sukses Interview Pekerjaan Impian

Akhirnya panggilan untuk dream job datang juga! Untuk mewujudkan impianmu bekerja di tempat yang sudah diidam-idamkan sejak lama, ada beberapa hal yang perlu dilakukan untuk meraih kesuksesan.

Siapkan Diri Biar Nggak Grogi

Gugup menghadapi wawancara kerja, apalagi menyangkut pekerjaan impian memang wajar. Tapi jangan sampai hal ini membuatmu kesulitan menjawab pertanyaan yang diajukan. Bekali diri dengan mengetahui seluk-beluk perusahaan, mulai dari sejarah, asal-usul, hingga profil perusahaan. Selain itu,  lakukan persiapan dengan melatih jawaban yang kira-kira dicari oleh pewawancara agar terhindar dari kesan negatif, tapi nggak sampai berlebihan.

Latihan Berbicara di Depan Cermin

Berlatih menghadapi para pewawancara juga dapat dilakukan untuk membangun kepercayaan diri. Cobalah dengan latihan berbicara di depan cermin untuk mengetahui gestur tubuh dan ekspresi wajah saat menjawab pertanyaan. Hal ini dapat membantumu memperbaiki kekuranganmu saat harus melalui tahap wawancara kerja.

Update Wawasan

Siapa saja tentu ingin menampilkan performa terbaik saat menghadapi wawancara pekerjaan. Salah satu keunggulan yang menjadi pertimbangan perusahaan untuk mempekerjaan seseorang adalah wawasannya yang luas.

Hal ini menunjukkan keinginan karyawan untuk terus belajar, peka terhadap hal-hal yang ada di sekitarnya, dan mudah diajak berkomunikasi. Sebelum melakukan wawancara kerja, bekali diri dengan beberapa informasi terbaru yang mungkin ada kaitannya dengan pekerjaan impianmu.

Siapkan Penampilan Terbaik

Penampilan tetap menjadi hal pertama yang menarik perhatian para pewawancara. Usahakan untuk berpakaian pantas dan sopan, lengkap dengan riasan wajah yang memberikan kesan anggun dan dewasa.

Hal ini dapat menunjang kepercayaan diri sehingga merasa lebih siap dan bersemangat dalam menghadapi wawancara kerja. Sebaiknya hindari pakaian dengan yang terlalu ketat atau terbuka dan riasan yang terlalu tebal, untuk memberikan tampilan yang profesional.

Cegah Masalah Ketiak yang Mengganggu Interview

Gugup memang memicu produksi keringat yang berisiko memunculkan keringat berlebih dan bau badan. Hal ini dapat diatasi dengan menjaga kebersihan badan dan menggunakan deodoran untuk mengusir bau badan.

Oleskan NIVEA Whitening Silk Touch Deodorant Roll On yang ampuh mencegah bau badan dan keringat berlebih hingga 48 jam. Formulanya yang mudah kering tidak lengkat dan tidak berbekas sehingga membuatmu merasa nyaman. Jadi, nggak perlu lagi khawatir dengan masalah ketiak basah saat interview yang bisa mengganggu penampilan.

 (c) Instagram/nivea_id

Selain itu, kandungan Vitamin C yang ada di dalam NIVEA Whitening Silk Touch Deodorant Roll On membantu mencerahkan area ketiak, tanpa membuatnya teriritasi. Jangan ragu menggunakannya setiap hari setelah mandi dan ulangi saat diperlukan karena bebas Ethyl Alcohol dan teruji secara dermatologis, sehingga cocok digunakan untuk kulit ketiak yang sensitif.

Sukseskan wawancara untuk pekerjaan impianmu dengan beberapa kiat jitu ini. Selamat mencoba!

 

(adv/eth/wri)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading