Sukses

Lifestyle

Memiliki Pekerjaan Sampingan Memang Menyenangkan, Tapi Perhatikan Aturannya

Setiap orang pasti bahagia jika memiliki pekerjaan sampingan. Selain menambah pendapatan, pekerjaan sampingan juga dapat mengasah kemampuan kamu yang lainnya. Sebenarnya menerima pekerjaan sampingan d luar pekerjaan utama sah saja asalkan memenuhi persyaratan dan etika. Jangan sampai asik denga pekerjaan sampingan membuat kamu melupakan pekerjaan utama kamu.

Ladies, berikut adalah syarat yang harus kamu penuhi jika ingin menerima tawaran pekerjaan sampingan di luar pekerjaan utama:

    Pelajari Kontrak yang Diberikan Padamu

    Pelajari kontrak yang kamu ada di kantor pekerjaan utama kamu. Pastikan tidak ada larangan kamu menerima pekerjaan sampingan. Jika memang tidak ada maka tidak masalah kamu menerima pekerjaan tersebut.

    Sst, Jangan Sampai Klien Kamu Adalah Saingan dari Kantor Pekerjaan Utama

    Hal ini sangat penting kamu perhatikan terutama saat kamu bekerja sampingan, di perusahaan yang sejenis dengan perusahaan utama kamu. Jangan menerima tawaran pekerjaan sampingan dari klien yang juga ditangani perusahaan kamu.

    Atur Waktu Sebaik Mungkin

    Menyenangkan memang mendapat dua pendapatan dalam satu kali waktu. Namun jangan sampai keriaan ini mengganggu pekerjaan utama kamu. Pastikan kamu dapat mengatur waktu dengan baik karena memiliki dua pekerjaan harus lebih disiplin dalam mengatur waktu yang kamu miliki.

    Pekerjaan Utama yang Terpenting

    Utamakan pekerjaan utama kamu. Meskipun pekerjaan sampingan lebih banyak mendapatkan pamasukan, bukan berarti kamu selalu mengutamakan pekerjaan sampingan. Jangan sampai karena sibuk dengan pekerjaan sampingan kamu melupakan tugas dan kewajiban kamu di pekerjaan utama.

Ladies, demikian 4 hal yang perlu kamu perhatikan sebelum menerima pekerjaan sampingan. Jika pekerjaan sampingan mulai mengganggu aktivitas pekerjaan utama kamu maka sebaiknya kamu segera mengakhiri pekerjaan sampingan kamu. Bagaimana pun pekerjaan utama lebih penting dari pekerjaan sampingan.

Semoga bermanfaat.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading