Sukses

Lifestyle

Wanita dengan 5 Karakter Kuat Ini Cenderung Jadi Pemimpin Lho!

Jadi pemimpin itu tak mudah, dan tak semua orang bisa jadi pemimpin. Dan apa yang membedakan orang yang bisa jadi pemimpin dan yang tidak? Pada dasarnya, karakter mereka lah yang membedakan.

Profesor psikologi sekaligus peneliti dari University of California, Dacher Keltner, mengungkapkan bahwa lebih dari 70 penelitian mengungkapkan bahwa orang dengan lima karakter inilah yang cenderung mendominasi dan jadi pemimpin.

  1. Antusiasme: Mereka tertarik dengan keberhasilan orang lain, belajar dari itu dan menikmati pencapaian yang mereka dapatkan. 
  2. Kebaikan hati: Orang perlu punya kebaikan hati untuk bisa melihat segala sesuatu secara positif. Mereka bisa bekerja dalam kelompok dan berbagi dengan yang lain.
  3. Fokus: Mereka tahu apa yang diinginkan, menentukan tujuan dengan jelas dan fokus berusaha mencapainya.
  4. Kalem: Ketenangan dibutuhkan untuk menjalani setiap proses pendewasaan dan pencapaian kesuksesan. Tidak hanya ketika ada masalah, saat berhasil pun dibutuhkan ketenangan untuk menghadapinya agar tidak terlena dan justru jatuh. 
  5. Keterbukaan: Pikiran terbuka dan mampu menerima kritik dan saran juga jadi faktor pembangun seseorang bisa jadi pemimpin yang baik.

Jadi, kira-kira kamu sudah punya karakter di atas belum? Jika belum, latih dirimu untuk memilikinya, dan dari sinilah kamu bisa memulai menjadi pemimpin di bidangmu, ladies.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading