Sukses

Lifestyle

Satu Kesalahan Kecil yang Tak Pernah Dilakukan Orang Sukses

Mengejar karir untuk mendapatkan kehidupan yang mapan dan tak bingung soal keuangan memang butuh usaha dan perjuangan. Namun sebelum bisa mencapai kesuksesan, kamu harus punya awal yang baik untuk memulainya.

Karena ternyata orang sukses selalu menghindari satu kesalahan kecil di awal. Konsultan karir Amanda Augustine, menjelaskan bahwa orang-orang sukses tidak memulai pekerjaan baru dan melakukan usaha tanpa menetapkan tujuan jelas dan spesifik untuk diri mereka sendiri.

Dalam Business Insider, ia juga menjelaskan bahwa pastikan tujuanmu jelas. Jangan asal mengatakan 'Aku ingin punya pekerjaan' atau 'Aku ingin punya penghasilan'. Tujuan samar seperti ini membuat jalanmu tak jelas tujuannya ke mana dan tidak terarah dengan pasti.

Sebelum membuat keputusan dan tujuan yang ingin dicapai, evaluasi dirimu sendiri. Kamu punya kelebihan apa, paling baik dalam hal apa, apa yang membuatmu nyaman saat melakukannya, dan hal apa yang paling tidak kamu suka. Mengetahui hal-hal ini akan membantu menetapkan tujuan yang jelas.

Dengan menentukan tujuan yang jelas, kamu jadi lebih fokus dan bisa mengatur dengan mudah ke mana usahamu harus dikerahkan. Dan hal ini juga yang bisa menentukan apakah kamu akan berkomitmen mencapainya atau putus asa dan menyerah di tengah jalan.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading