Sukses

Lifestyle

4 Alasan Kenapa Wanita Karier Perlu Punya Hobi Lain di Luar Kerjaan

Sebagai wanita karier, setiap harinya pasti sibuk dengan berbagai rutinitas pekerjaan. Jadwal padat dengan berbagai tanggung jawab pekerjaan dan juga deadline. Bikin stres? Pastinya, tapi selalu ada cara untuk membuat hidup terasa lebih menyenangkan tanpa stres yang berlebihan.

Meski sibuk dengan urusan pekerjaan, tetap penting untuk memiliki hobi yang bisa membuat kita lebih produktif. Kesannya seperti bikin kita makin sibuk saja, ya. Eh tapi justru dengan punya hobi lain di luar pekerjaan, ada banyak manfaat yang bisa kita peroleh.

Biar Nggak Gampang Stres
Pasti pernah dong merasakan beban pekerjaan yang begitu berat sampai membuat kita jenuh dan stres? Rasanya nggak enak banget. Menjalani rutinitas dan bekerja seperti biasa juga jadi nggak semangat lagi. Untuk mengatasi hal itu, penting untuk punya hobi yang bisa jadi pengalih perhatian atau penyegar aktivitas di tengah rutinitas pekerjaan yang begitu padat. Sehingga hidup jadi terasa lebih seimbang dan nggak gampang bosan juga.

Atur dan seimbangkan prioritas./Copyright huffingtonpost.com

Hobi yang Produktif Bisa Memberi Penghasilan Tambahan
Yups, dari hobi bisa dapat duit juga. Misalnya nih, kamu punya hobi bikin gelang-gelang cantik. Foto gelang itu bisa kamu unggah di akun media sosialmu. Nanti kalau ada yang tertarik dengan gelangmu, biasanya dia penasaran dan ingin membelinya. Lumayan lho dari hobi yang tadinya cuma iseng bisa dapat penghasilan tambahan. Siapa tahu malah penghasilan tambahan yang kamu dapat melebihi gajian bulanan dari pekerjaan tetapmu.

Meningkatkan Hormon "Kebahagiaan"
Hobi merupakan kegiatan atau aktivitas yang kita lakukan karena kita menyukainya. Saat kita melakukan sesuatu yang kita suka, otak akan meningkatkan produksi hormon serotonin. Dengan meningkatnya hormon ini, kita akan merasa jauh lebih bahagia. Meski sibuk dan capek serta stres dengan urusan pekerjaan, kita bisa tetap menjaga mood tetap bahagia dengan menekuni sebuah hobi.

Saatnya untuk hidup seimbang./Copyright quotesfav.com

Meningkatkan Daya Kreativitas
Di dunia kerja, tuntutan untuk berpikir out of the box sangatlah tinggi. Di sini juga kita dituntut punya daya kreativitas yang tinggi agar bisa memberikan banyak alternatif solusi pada sebuah masalah. Nah, salah satu cara agar daya kreativitas ini terjaga dengan baik ya dengan menekuni sebuah hobi. Dalam melakukan sebuah hobi, biasanya kita memiliki kebebasan mengekspresikan diri. Dari situ, daya pikir kita akan lebih luas dan kreatif.

Kalau menurutmu sendiri bagaimana, ladies? Seberapa penting sih punya hobi lain di luar pekerjaan utama?

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading