KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. KARIR

Sudah Nggak Betah di Tempat Kerja Tapi Memaksa Bertahan, Dampaknya...

Rabu, 13 September 2017 13:00 Penulis: Endah Wijayanti
Fitria Ayu. | Copyright Unpopulart

Vemale.com - Namanya kerja, kadang ada hal-hal yang terjadi di luar harapan atau bayangan. Yang tadinya bekerja terasa menyenangkan, lama-lama bisa menyebabkan rasa tidak nyaman. Nggak lagi merasa betah di tempat kerja karena sejumlah alasan.

Rasa tidak betah di tempat kerja bisa disebabkan oleh berbagai faktor. Mulai dari karena politik kantor, konflik dengan rekan kerja, soal gaji, dan lain sebagainya. Kalau kamu tetap memaksakan diri untuk bertahan di tempat kerja yang sudah bikin kamu nggak nyaman, dampaknya bisa cukup negatif untukmu.

Gampang Stres dan Nggak Bisa Bekerja dengan Maksimal
Setiap kali kamu berusaha untuk kerja, pikiran selalu terganggu oleh hal-hal yang nggak seharusnya kamu pikirkan. Kamu terus dihantui perasaan tidak nyaman setiap kali melakukan pekerjaan. Akibatnya bekerja jadi asal-asalan, nggak lagi sungguh-sungguh seperti biasanya. Kalau dibiarkan terus menerus, pekerjaanmu bisa makin amburadul.

Pernahkah kamu cuma berpura-pura kerja?/Copyright geckoandfly.com

Mudah Jatuh Sakit
Karena faktor stres tadi, kekebalan tubuh jadi menurun. Akhirnya kamu gampang sekali jatuh sakit. Mudah sekali kamu merasa capek karena sudah merasa terbebani duluan sebelum berangkat ke kantor. Ujung-ujungnya kamu malah mengorbankan kesehatanmu untuk sesuatu yang sebenarnya nggak layak kamu perjuangkan.

Nggak Semangat Mencapai Tujuan Hidup
Karier menjadi bagian penting dalam hidup kita. Kalau ada sesuatu yang salah dengan karier kita, kualitas hidup juga akan sangat terpengaruh. Perasaan nggak nyaman dan nggak betah di kantor bisa membuatmu kehilangan semangat untuk mencapai tujuan hidup.

Jangan sampai kehilangan makna hidup, ya ladies./Copyright thewaywomenwork.com

Kehilangan Kesempatan Mengembangkan Diri
Kamu terlalu sibuk dengan mengurus perasaan yang tidak nyaman dan tidak betah di kantor. Sehingga hal-hal yang lebih penting lainnya dalam hidup jadi terlewatkan begitu saja. Kesempatan dalam mengembangkan karier yang seharusnya bisa kamu manfaatkan malah kamu abaikan karena sudah kehilangan semangat untuk menjalani rutinitas.

Kalau sudah nggak nyaman dan nggak betah di tempat kerja, kamu harus segera melakukan sesuatu, ladies. Jangan sampai kamu kehilangan semangat hidup karena karier yang bermasalah.

(vem/nda)
KOMENTAR PEMBACA