Sukses

Lifestyle

4 Kebiasaan Ini Bikin Wanita Usia 20an Terlambat Sukses

Apakah kamu punya impian bisa sukses di usia muda? Sungguh jadi sebuah impian tersendiri memiliki hidup yang sukses dan bahagia saat masih usia 20an. Setidaknya tak perlu khawatir lagi soal masa depan atau bagaimana akan menghabiskan masa tua nantinya.

Tapi tahu nggak kalau ternyata ada sejumlah kebiasaan yang bisa menghambatmu untuk sukses di usia 20an? Yuk, coba kita bahas satu per satu. Pastikan kamu nggak punya kebiasaan kayak gini kalau ingin sukses, ya.

Nggak Berani Ambil Risiko Memperjuangkan Impian
Kamu masih saja takut mencoba. Belum mencoba sesuatu, sudah mundur duluan. Membayangkan akan gagal pada percobaan pertama sudah membuatmu nggak berani ambil langkah. Ambil risiko untuk memperjuangkan sebuah impian pun tak bisa kamu lakukan. Kalau sudah begini, impianmu untuk sukses jelas bisa terhambat. Saatnya untuk berani bertindak dan membangun percaya diri untuk melakukan sesuatu yang besar demi mencapai impian besar.

Saatnya untuk lebih berani./Copyright addicted2success.com

Plin-Plan dengan Tujuan dan Rencana Hidup
Sering sekali mengganti tujuan dan rencana hidup. Bisa dibilang plin-plan dan jadinya nggak konsisten dengan apa yang ingin dicapai dalam hidup. Akhirnya malah cuma terbawa arus dan terhambat untuk mencapai kesuksesan yang diimpikan. Padahal penting banget lho punya tujuan dan target yang jelas dalam hidup, biar bisa lebih fokus dan mantap ketika memperjuangkannya.

Ciptakan suksesmu sendiri./Copyright geckoandfly.com

Sering Menunda karena Merasa Masih Punya Banyak Waktu
Kamu selalu menunda melakukan sesuatu. Apa yang sudah kamu rencanakan hari ini selalu dikerjakan besok atau malah nggak dikerjakan sama sekali. Kamu merasa seolah masih punya banyak waktu. Sering kita lupa bahwa waktu terus berjalan. Sekalinya menunda sesuatu, maka kesuksesan yang kita impikan akan makin jauh dari jangkauan.

Sukses itu seksi./Copyright instagram.com/bossbabe.inc

Sering Nggak Percaya Diri
Gimana bisa sukses kalau kamu sendiri nggak punya keyakinan bisa sukses. Malah lebih sering pesimis dan rendah diri. Padahal untuk sukses, penting untuk punya keyakinan yang kuat dan optimis yang tinggi. Butuh mental yang kuat juga untuk bisa sukses ke depannya. Karena ke depannya kamu akan menemui banyak hambatan dan tantangan yang mau tak mau harus ditaklukkan agar bisa berhasil.

Nggak ada jalan pintas untuk sukses, bahkan nggak bisa semudah membalikkan telapak tangan. Kalau kamu mau sukses, pastikan kebiasaan-kebiasaan di atas sudah nggak ada lagi dalam kamusmu, ya ladies.



(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading