Sukses

Lifestyle

Orang yang Suka Datang Telat Adalah Orang yang Lebih Sukses & Kreatif Lho!

Jika bisa dibagi dua, ada orang yang selalu datang on time dan ada yang sering telat. Mungkin orang yang suka telat sering dianggap kurang menghargai waktu dan pemalas, tapi ternyata orang yang suka telat punya kemungkinan besar lebih kreatif dan lebih sukses lho.

Ada sisi positif tersembunyi lho dari orang yang kebiasaan telat, dan hal ini diungkapkan oleh Sabrina Hoffman and John Stanley Hunter dalam Business Insider bahwa punya kebiasaan kurang 'aware' dengan waktu berhubungan erat dengan karakter orang yang lebih optimis, kepribadian tipe B dan kecenderungan melakukan multitasking baik di kehidupan sehari-hari dan dalam pekerjaan.

Peneliti mencoba membandingkan orang tipe A dan tipe B dengan cara membuat mereka menghitung tiap detik dalam satu menit. Ketika tipe A berhenti menghitung 60 detik di detik ke-58, orang tipe B berhenti menghitung 60 detik di detik ke-77. Dan perbedaan 18 detik inilah yang membawa perbedaan cukup besar tentang kesuksesan.

Orang yang punya mindset optimis akan memandang segala hal yang terjadi padanya dengan cara yang positif. Bahkan ketika itu adalah kegagalan, ia tahu apa yang salah namun tidak menyalahkan. Sebaliknya ia belajar dari apa yang ia alami dan bagaimana caranya menghindari kesalahan yang sama. Ia juga lebih positif memandang kesempatan dan percaya dengan kemampuan diri sendiri. Dan karena inilah ia punya kesempatan sukses lebih besar.

Tipe yang optimis dan fleksibel adalah yang paling sukses/copyright Pexels.com

Sedangkan yang dimaksud orang berkepribadian tipe B adalah orang yang biasanya lebih fleksibel dan santai menghadapi apa yang terjadi dalam hidup. Ia bukan tipe perfeksionis, serius, selalu disiplin dan selalu melakukan apa pun sesuai rencana dan aturan yang ia buat. Meski begitu orang tipe B tak bisa diabaikan, karena pembawaannya yang fleksibel ternyata bisa membuatnya berpikiran terbuka, lebih mudah menerima pendapat dan kritik serta lebih inovatif.

Tapi tentu saja ada perbedaan besar orang yang punya kebiasaan telat dan yang pemalas. Orang yang tanpa sadar selalu telat sebenarnya menghargai waktu dan ada hal yang harus ia kerjakan hingga seringkali tak menyadari sedang kelewatan waktu. Kira-kira kamu termasuk yang punya potensi besar sukses juga nggak ladies?

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading