Sukses

Lifestyle

Tak Kunjung Mendapat Kerja, Mungkin Kamu Harus Melakukan 5 Hal Ini

Hal yang paling ditunggu setelah lulus kuliah adalah segera mendapat pekerjaan. Sayangnya tidak semua orang mendapatkan pekerjaan dengan mudah. Termasuk kamu. Sudah sibuk menyebar surat lamaran tapi tidak ada satu pun yang memanggilmu untuk tes kerja. Kecewa dan sakit hati adalah hal yang wajar. Hmm, tapi bukan alasan kamu untuk bersedih.

Tidak perlu berkecil hati, berikut adalah yang seharusnya kamu lakukan agar sakit hati segera hilang dan pekerjaan pun datang. Check this out!

    Perluas Jaringan dan Perkenalan Kamu

    Tahukah kamu jika pekerjaan bisa datang dari siapa saja, keluarga, teman dan kenalan. Maka jangan ragu untuk meluaskan jaringan kamu. Tidak ada salahnya kamu mulai membongkar akun media sosialmu dan menghubungi teman lama, agar terhubung dengan jaringan yang baru.

    Semakin luas jaringan yang kamu miliki maka kesempatan untuk mendapatkan kerja pun semakin besar.

    Percantik CV

    Tentu kamu tidak menyangka jika CV adalah detail kecil yang selalu diperhatikan perusahaan. Perhatikan detail yang kamu cantumkan di CV kamu. Dan jangan sampai terlewat. Kirim CV ke beberapa perusahaan lain, dan kesempatan kerja akan datang padamu.

    Nikmati Segala Prosesnya

    Mendapatkan pekerjaan tidak semudah membalik telapak tangan. Maka jangan mudah menyerah. Bukankah hidup tidak selamanya berjalan sesuai dengan rencana? Perlu penolakan untuk mencapai apa yang kamu inginkan. Selalu berpikir positif, dan percaya diri jika hal yang baik akan datang padamu.

    Percayalah jika usaha tidak akan pernah membohongi hasil. Jika kamu berusaha dengan sebaik mungkin maka tidak akan sia-sia.

    Pantang Menyerah

    Saat pekerjaan yang kamu impikan belum juga kamu dapatkan maka tetaplah berusaha dan bekerja sebaik mungkin. Jangan menyerah kepada keadaan, usaha yang maksimal akan membawa kamu pada tujuan kamu. Cobalah untuk mencari lowongan pekerjaan yang sesuai denganmu.

    Rapikan Media Sosial Kamu

    Well, meskipun terkesan sepele tapi sekarang banyak HRD perusahaan besar yang dalam menyeleksi calon karyawan dengan melihat akun media sosialnya. Mereka akan melihat bagaimana kamu dalam bersosial media. Untuk itu bijak dalam bersosial media perlu kamu lakukan.

Ladies, jangan mudah menyerah tetap semangat. Percayalah jika kamu pun memiliki kesempatan yang sama juga. Semoga bermanfaat.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading