Sukses

Lifestyle

Bertahan atau Menyerah? Pilih Ini Ladies

Suasana kantor tidak menyenangkan.
Bos yang arogan.
Kondisi kantor yang menurun.
Stres tekanan pekerjaan yang sulit untuk dikendalikan.
Dan sebagainya.

Memang, hal ini tidak dapat dipungkiri membuat suasana kerja menjadi tidak nyaman. Padahal jika dirunut, rasa nyaman adalah faktor utama seseorang bertahan di kantor. Jika dihadapkan dalam kondisi tersebut sebaiknya apa yang harus kamu lakukan? Bertahan dengan risiko semakin stres atau resign dengan konsekuensi menganggur.

Hmm, pilihan yang sulit memang. Tapi berdiam diri pun tidak akan menyelesaikan masalah. Lalu sebenarnya apa yang harus kamu lakukan. Lalu apa yang harus kamu lakukan?

Bertahan Adalah Pilihan yang Terbaik

Bertahan di tempat sekarang adalah pilihan yang tepat untukmu. Namun jangan lupa untuk membuat kesempatan yang baru. Mencoba untuk mencari pekerjaan di tempat yang baru, sambil menunggu keadaan kantor menjadi lebih baik. Mungkin akan terasa berat bekerja di kantor yang sudah membuat kamu merasa tidak nyaman.

Tetap bertahan di kantor sambil menunggu pekerjaan yang baru akan meningkatkan nilai jual kamu di kantor idaman. Kamu juga tidak perlu terdesak untuk bekerja di kantor yang lebih baik.

Memilih bertahan tidak ada salahnya kamu lakukan / Copyright Shutterstock

Mencoba Mengingat Hal yang Menyenangkan

Kembali mengingat hal yang menyenangkan saat bekerja akan membuatmu kembali bersemangat. Seburuk apapun keadaan kantor kamu saat ini, yakinlah bahwa hal buruk pun pasti ada sisi menyenangkannya.

Berusaha mengingat tujuan bekerja akan membuat keadaan menjadi lebih baik. Kamu bekerja dan berkarier karena apa? Karena uang? Ingin menyenangkan hati orang tua? Untuk kepuasan batin? Atau ingin lebih bermanfaat bagi orang lain dengan kemampuan yang dipunya?

Lupakan galau, buang jauh rasa tidak nyaman dengan cara bersenang-senang / copyright pixabay.com

Cobalah Bersenang-Senang

Saat stres melanda, cobalah bersenang-senang. Sejenak meninggalkan rutinitas akan membuat keadaan menjadi lebih baik. Melupakan pekerjaan dengan mengambil cuti dan berlibur akan membuat suasana hati menjadi lebih menyenangkan.

Saat kamu mendapatkan tawaran pekerjaan yang baru tidak perlu menjelekkan kantor lama. Berikan alasan yang positif, sehingga memberi kesan yang baik buat kamu. Nah, sudah mulai tenang hari ini? Selamat bekerja, ladies.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading