Sukses

Lifestyle

Persaingan Ketat di Kantor Bikin Stres, Lakukan Ini untuk Tetap Bertahan

Menjalani rutinitas kerja sehari-hari saja sering bikin stres. Ditambah dengan persaingan yang ketat, wah rasanya ingin menyerah saja. Tapi kalau kamu nggak pintar-pintar dalam mengambil celah, maka kamu bisa tertinggal jauh.

Agar bisa tetap bertahan dan makin melejitkan karier, ada hal-hal yang perlu kamu lakukan. Meski nggak mudah bertahan di tengah persaingan kantor yang begitu ketat dan kompetitif, tapi situasi ini akan membukakan lebih banyak kesempatan baru untukmu.

Tetaplah Fokus Bekerja dengan Baik
Jangan terbawa galau dan baper sendiri. Tunjukkan kalau kamu bisa tetap bekerja dengan profesional. Tetap kerjakan dan selesaikan tanggung jawabmu dengan baik. Buktikan bahwa kamu adalah seseorang yang positif. Tunjukkan bahwa memang kamu dapat melakukan hal baik yang berhubungan dengan pekerjaan.

Kenali Siapa Lawan dan Siapa Kawan
Nggak bisa dipungkiri kalau dalam dunia kerja, biasanya ada orang-orang yang sengaja memojokkan atau menjatuhkan rekan kerjanya sendiri. Di sini kita perlu sangat berhati-hati sekali. Jangan sampai kita mempercayai orang yang salah yang nantinya malah bisa menghancurkan karier kita sendiri.

Tetap fokus bekerja dengan baik ya./Copyright pixabay.com

Tetap Jaga Baik Hubungan dengan Rekan Kerjamu
Kamu sudah tahu ada rekan kerjamu yang mencoba menjatuhkanmu. Di sini tak perlu kamu ikut menjatuhkannya. Cukup tetap jaga baik hubunganmu dengannya. Tetap profesional lah untuk urusan pekerjaanmu.

Tunjukkan Bukti Langsung
Nggak perlu banyak bicara atau nyinyir saat bekerja. Di tengah persaingan yang begitu ketat, yang perlu kamu lakukan adalah fokus bekerja lebih giat dan menunjukkan bukti kalau kamu memang hebat di bidangmu. Kalau bersaing, bersaing dengan sehat saja. Nggak perlu saling menjatuhkan.

Perluas Jaringan dan Kenalan Profesionalmu
Buat jaga-jaga kalau suatu saat kamu harus keluar dari kantormu yang sekarang, mulai dari sekarang perluas jaringan dan kenalan profesionalmu. Perluas jejaring sosialmu. Untuk mendapat lebih banyak peluang dan kesempatan kerja yang lebih baik lagi.

Di dunia kerja, persaingan bisa begitu ketat dan kompetitif. Di mana pun kamu berada pasti akan dihadapkan pada persaingan ini. Yang terpenting, tetaplah fokus bekerja dengan baik menggunakan semua potensi dan kemampuanmu.

Tetap semangat ya, ladies!



(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading