Sukses

Lifestyle

4 Mentalitas Ini Harus Disingkirkan Jika Ingin Hidupmu Bahagia

Hidup bahagia adalah tujuan setiap orang. Tapi bagaimana cara mendapatkannya? Uang memang membuat puas, jabatan memang membuat hidup lebih berwarna, tapi apa yang sebenarnya kamu butuhkan?

Mungkin mentalitas yang baik. Penulis buku 'Thoughts Spoken From the Heart', Lolly Daskal, mengungkapkan, selama kamu belum bisa menghilangkan 4 mindset dan mentalitas ini, kamu tak bisa hidup bahagia dan percaya diri, ladies.

1. Sering mengeluh

Ketika kamu mengeluh, kamu sedang membawa energi negatif ke dalam tubuh. Kamu selalu menemukan kesalahan dan hal-hal yang tak berjalan sesuai keinginanmu hingga merasa hidupmu tak sebaik orang lain. Namun sebenarnya, kamu saja yang kurang bersyukur. Tanpa tahu bahwa di luar sana ada lebih banyak orang kurang beruntung dibanding kamu.

2. Menghindari tanggung jawab

Ketika kamu hanya menginginkan hakmu dipenuhi namun tidak menjalankan kewajiban dan tanggung jawabmu, apa yang kamu harapkan bisa terjadi dalam hidup? Hidup tidak instan, dan kamu harus mendapatkan apa yang kamu inginkan hanya jika mau berusaha.

3. Meragukan diri sendiri

Kebiasaan buruk ini tanpa kamu sadari bisa menghentikanmu untuk sukses. Sebelum kamu bisa mencoba dan melakukan apa yang seharusnya dilakukan, kamu sudah mundur duluan. Karena hal kecil, kamu meragukan kemampuanmu sendiri, takut gagal sebelum berusaha.

4. Mencoba mengendalikan segalanya

Tidak semua harapanmu bisa terwujud. Jika kamu perfeksionis, kamu tidak akan bisa menikmati hidup. Bersikap dan berpikirlah fleksibel, melihat masalah dari berbagai sudut pandang dan santailah sedikit.

Ketika kamu membiarkan segalanya berjalan apa adanya, kamu menerima kenyataan, berusaha sekeras yang kamu bisa, mampu menerima hasil dan memahaminya, kamu tak akan menyalahkan kehidupan lagi. Dan dari sinilah kamu akan lebih merasa bahagia, ladies.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading