Sukses

Lifestyle

4 Tips Mengembalikan Semangat Kerja Setelah Libur Panjang

Setelah liburan lebaran lama, rasanya malas banget kembali bekerja, ada yang berpikiran seperti itu? Kamu nggak sendiri kok ladies. Banyak orang pasti masih terlena dengan liburan dan ogah-ogahan saat tiba waktunya kembali kerja.

Bagaimana caranya mengembalikan semangat kerja setelah liburan panjang? Ini yang bisa kamu lakukan.

1. Temukan motivasi terbesarmu

Apa yang jadi motivasimu bekerja? Uang? Naik jabatan? Menghidupi keluarga? Mencukupi gaya hidup? Apa pun yang jadi motivasimu, perkuat lagi alasan itu. Ingatkan diri sendiri bahwa kamu membutuhkannya lebih dari apa pun. Prioritaskan alasan itu sebagai sumber semangat bekerjamu.

2. Dengarkan musik sebelum kerja

Masih malas mengerjakan tugas? Dengarkan musik favorit dulu, rileks dan nikmati waktu-waktu awal bekerja. Seringkali musik justru bisa membuatmu lebih fokus, meningkatkan mood dan semangat kerja.

3. Kopi sebagai teman minum

Punya minuman favorit sebelum bekerja? Entah kopi atau teh, jadikan itu sebagai 'pemanasan' sebelum bekerja. Kopi juga ampuh membuatmu bersemangat dan bebas ngantuk.

4. Persiapan pagi hari seakan mau liburan lagi

Berasa malas berangkat karena tujuanmu adalah kantor? Cara jitu membuatmu bersemangat adalah persiapkan diri seakan kamu mau liburan lagi. Pilih baju yang casual, santai dan nyaman. Ganti sepatu heels dengan flat shoes atau sneakers. Pakai backpacker daripada tas tangan yang berat dan lain sebagainya.

Itu beberapa cara agar hari pertamamu kembali kerja berasa lebih nyaman dan bersemangat. Semoga hari kerjamu menyenangkan ladies.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading