KAPANLAGI NETWORK
MORE

Ternyata, Para Wanita Bisa Sukses Jika Ayahnya Melakukan Ini

Senin, 19 Juni 2017 13:50 Penulis: Febi Anindyakirana
copyright by Pexels.com

Vemale.com - Banyak orang membahas kedekatan dengan ibu, jarang ada yang mengungkap betapa banyak pengorbanan dan usaha seorang ayah membesarkan anak perempuannya. Bahkan kedekatan emosional dengan ayah ternyata punya dampak begitu besar pada masa depan dan kesuksesan anaknya.

Ada banyak penelitian yang menemukan bahwa ayah punya pengaruh besar terhadap kesehatan dan kemandirian anak perempuannya. Seperti dikatakan penulis buku The Childproof Parent, Melissa Benaroya, dalam Huffington Post.

Anak-anak perempuan yang tumbuh besar dengan hubungan yang dekat, hangat, positif dan support penuh dari ayahnya ternyata mendapat banyak manfaat dalam hidup. Melissa mengutip sebuah penelitian bahwa kualitas hubungan positif anak dengan ayah bisa menurunkan kadar stres anak.

Bahkan hubungan ayah dan anak yang baik bisa meningkatkan kemampuan kognitif dan sosial anak. Menurut penelitian, 43% anak yang punya hubungan baik dengan ayahnya cenderung berpenghasilan besar saat dewasa dan 33% punya peringkat bagus di sekolah.

Dinilai secara umum, kedekatan dengan ayah juga bisa melatih anak perempuan tumbuh lebih kuat dan tahan banting secara mental, namun juga berani dan tangguh secara kepribadian.

Jadi, siapa yang bangga jadi anak Papa? Kamu pasti salah satunya.

(vem/feb)
KOMENTAR PEMBACA
REKOMENDASI PILIHAN
Video Skrin.id : Berawal Dari Bali, Ayudia Bing Slamet Putuskan Berhijab
PRODUK REKOMENDASI