Sukses

Lifestyle

Di Usia-Usia Inilah Kamu Merasa Paling Berani, Bahagia & Kreatif

Kapan kamu merasa paling bahagia? Apakah kamu saat ini sudah merasa bahagia? Mungkin pertanyaan-pertanyaan ini pernah datang di pikiranmu. Jika kamu suka melakukan hal-hal out of the box, unpredictable, nggak biasa dan kadang terkesan random, maka berbanggalah.

Karena sebuah penelitian mengungkapkan bahwa orang yang sering melakukan hal random, semakin tinggi fungsi kognitif otak diaktifkan. Dan semakin tinggi aktivitas kognitif, semakin baik kamu berpikir kreatif dan semakin baik dalam mengambil keputusan.

Menurut penelitian, biasanya orang-orang akan mencapai "peak random" di usianya yang ke 25 tahun. Kamu akan lebih mudah mengambil keputusan dan melakukan hal mengejutkan yang justru baik untuk melatih mental dan keberanianmu. 

Peneliti menemukan bahwa usia juga mempengaruhi pemikiran seperti ini. Para peneliti menganalisis usia berapa kebanyakan seniman seperti komposer, musisi, pelukis dan penulis memproduksi hasil karya terbaik dan terbanyak. Mereka menyebutnya dengan "peak creative" dan di usia sekitar 42 tahun lah "peak creative" itu muncul.

Di penelitian lain yang dilakukan oleh para fisikawan, menemukan bahwa puncak kreativitas banyak orang dominan muncul di usia 48 tahun. Di usia-usia inilah kebanyakan orang merasa puas dan bahagia dengan kehidupannya.

Jadi tak usah merasa tak berguna dan tak bisa menghasilkan apa-apa meski usiamu lepas 25 tahun, karena meski "peak random" sudah berlalu dan kamu bisa lebih terarah, kemungkinan besar kamu masih bisa mencapai "peak creative"-mu sehingga berusaha lebih keras dan lebih tekun lah untuk bisa menghasilkan sesuatu dan mencapai kesuksesanmu.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading