Sukses

Lifestyle

Orang yang Punya 5 Sifat Ini Cenderung Jadi Orang Kaya & Sukses!

Banyak orang salah paham dan mengira bahwa kecerdasan otak atau tingkat IQ yang tinggi jadi kunci kesuksesan setiap orang. Tapi nyatanya, menurut pakar ekonomi dan peraih penghargaan Nobel James Heckman, hanya 1 atau 2% perbedaan antara pendapatan orang-orang yang punya nilai IQ tinggi dan yang biasa saja.

Hal yang menjadi pembeda mendasar dan paling besar dari orang-orang sukses dan standard adalah sifat bawaan atau kepribadiannya. James Heckman menjelaskan dalam penelitiannya Proceedings of the National Academy of Sciences bahwa ada Big 5 personality yang dimiliki orang sukses, yaitu terdiri dari ketekunan, keuletan, perhatian terhadap detail, rajin dan disiplin diri.

James Heckman bersama timnya melakukan analisis empat set data berbeda, termasuk nilai IQ, hasil tes standar, peringkat, dan tes kepribadian untuk ribuan orang di Inggris, Amerika Serikat, dan Belanda. Hasilnya, peringkat dan tes kepribadian menjadi indikator paling besar menentukan kesuksesan finasial dibanding skor IQ.

Menurut James, peringkat akademik tidak hanya mencerminkan kecerdasan tapi juga apa yang disebutnya sebagai 'keterampilan non-kognitif', seperti ketekunan, kebiasaan belajar yang baik dan kemampuan untuk mendisiplinkan diri. Jadi keinginan dari dalam diri lah yang mendukung kesuksesanmu.

Lagipula memang bukan hanya skor IQ saja ladies, kamu juga butuh kecerdasan EQ untuk mendukung keberhasilanmu.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading