Sukses

Lifestyle

Jangan Takut Dikalahkan Si Anak Bawang, Atasi dengan Ini

Dalam meniti karir selalu banyak hal yang menghalangi. Tidak hanya masalah pribadi tapi juga kehadiran anak baru yang memiliki kualitas lebih baik. Hmm, bikin galau dan jiper duluan ya? Kesal dan marah adalah hal yang wajar. Apalagi jika kamu bekerja sudah lama di kantor. Hmm, tapi bukan berarti marah akan menyelesaikan masalah.

Ladies, ada beberapa ketakutan yang sering dialami oleh beberapa kaum profesional. Jika dirunut masalah tersebut hanya ketakutan semata, walau sebenarnya semua baik-baik saja. Well, jika salah satu ketakutan tersebut menghantui, kamu tidak perlu khawatir.

Kehadiran anak baru sering dihadapi oleh senior. Setiap ada kehadiran anak baru di divisi kamu sering kali membuat khawatir. Wajar saja, takut posisi kamu saat ini terancam. Ada perasaan takut tersaingin, bisa masalah gaji hingga soal jenjang karir.

Lalu apa yang harus kamu lakukan?

Masalah ini bisa jadi disebabkan kamu merasa khawatir berlebihan, karena kamu kurang percaya diri. Merasa rendah diri dan tidak pantas. Seharusnya kamu tidak perlu merasa khawatir berlebihan. Karena hal ini justru membuat masalahmu semakin parah.

Cobalah untuk mereview ulang kemampuan diri kamu. Lihat kemampuan kamu sebenarnya. Kamu harus ingat, perusahaan menilai seseorang layak mendapat promosi atau tidak berdasarkan kemampuan bukan berdasar lama atau tidaknya seseorang bekerja. Susun kembali target yang ingin kamu capai. Jangan takut dan segan membuat terobosan.

Nah, mulai sekarang kamu tidak perlu takut dan khawatir berlebihan bukan? Menerima setiap perubahan akan membuat segalanya menjadi lebih mudah.Tetap semangat ya.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading