KAPANLAGI NETWORK
MORE

Kapan Saat yang Tepat Mencari Pekerjaan Baru?

Jum'at, 19 Mei 2017 12:50 Penulis: Endah Wijayanti
Foto: copyright Unpopulart - Fitria Ayu

Vemale.com - Membangun sebuah karier dari nol memang bukan hal yang mudah. Banyak jatuh bangun serta proses yang tak ada habisnya. Bahkan juga mungkin pernah membawamu ke jalan buntu berulang kali.

Ketika sedang membangun sebuah karier, kadang muncul keinginan untuk mencari pekerjaan baru. Meninggalkan karier yang lama lalu meniti kesuksesan di bidang karier yang baru. Tapi kapankah saat yang tepat untuk mencari pekerjaan baru? Hal-hal ini bisa jadi pertimbanganmu sebelum memutuskan untuk mencari pekerjaan baru.

Apakah kamu masih semangat melakukan pekerjaan yang sekarang?
Ketika bangun di pagi hari, apakah masih bersemangat untuk menyambut hari dan melakukan pekerjaan seperti biasa? Atau malah sama sekali tak punya semangat untuk melakukan apapun? Ketika semangat dan motivasimu menurun, ada hal yang memang harus segera diperbaiki. Jangan sampai hari-harimu terasa makin membosankan karena bertahan di zona nyaman yang justru tak membuatmu berkembang sama sekali.

Foto: copyright imgrum.net

Masihkah kamu merasa nyaman berada di lingkungan kerjamu sekarang?
Saat berada di kantor, apakah kamu merasa nyaman berinteraksi dan berkomunikasi dengan rekan-rekan kerjamu? Atau yang terjadi sebaliknya, kamu merasa nggak betah dan setiap kali baru sampai kantor langsung ingin pulang lagi ke rumah? Bekerja kalau nggak tenang juga pastinya nggak akan memberi rasa nyaman. Bisa jadi kamu juga sedang membutuhkan sesuatu yang baru untuk membuatmu kembali merasa nyaman.

Bagaimana pencapaian dan perkembanganmu mencapai target karier?
Kalau di situasi saat ini, kamu justru mengalami banyak kemunduran dan makin jauh dari target, mungkin ini tanda kamu butuh karier yang baru. Jika selama membangun karier hingga saat ini belum ada pencapaian dan target yang terpenuhi sesuai dengan keinginan, saatnya untuk mengatur ulang prioritas kariermu. Lihat juga apakah ada peluang dan kesempatan lain yang lebih baik yang bisa kamu ambil di sekitarmu.

Foto: copyright fb.com/themateuszm

Apakah kamu sudah memiliki kemantapan hati menentukan sebuah pilihan?
Ini nih yang paling sulit dan cukup rumit untuk dipertimbangkan. Hatimu sudah mantap kah untuk meninggalkan pekerjaan yang sekarang untuk memilih pekerjaan yang baru? Sudahkah ada keyakinan dan keteguhan hati untuk "banting setir" ke bidang karier yang baru? Atau masih merasa lebih mantap mempertahankan dan berjuang di karier yang sudah dimiliki sekarang?

Saatnya untuk menata ulang prioritas dan membuat rencana-rencana baru terkait karier. Pastinya juga setiap keputusan yang diambil akan disertai risiko dan konsekuensi. Tinggal bagaimana kesanggupan kita sendiri menghadapi itu semuanya.

Yang tak kalah penting adalah selalu pertimbangkan sebuah pilihan dengan matang. Mau mencari pekerjaan baru atau tetap bertahan dengan pekerjaan yang sekarang, cuma kamu yang paling tahu mana yang terbaik. Sukses terus, ya Ladies.

(vem/nda)
KOMENTAR PEMBACA
REKOMENDASI PILIHAN
Video Skrin.id : Bad Hair Day? Atasi Dengan Quick Hairstyle Ala Model Ini
PRODUK REKOMENDASI