Sukses

Lifestyle

Tips Hadapi Tipe Bos yang Superior

Atasan itu ibarat pasangan hidup. Jika bertemu dengan yang tepat maka kamu akan merasa nyaman. Saat sudah nyaman, maka kamu akan mengerjakan semua pekerjaan tanpa beban dan tekanan. Semua berjalan dengan santai dan tentu saja akan membuatmu merasa bahagia. Memang tidak mudah mendapatkan atasan yang tepat. Kadang dapat yang menyenangkan dan tidak jarang sebaliknya.

Salah satu tipe atasan yang kurang menyenangkan adalah tipe bos superior. Tipe bos ini gemar berbicara dengan nada tinggi dan cenderung menyalahkan. Setiap ada masalah dengan pekerjaan maka ia akan menyalahkan orang lain. Ia percaya bahwa orang lain selalu salah dan dirinya selalu benar. Bikin kesal dan selalu makan hati.

Tipe bos superior daripada mencari solusi sebuah permasalahan, ia lebih suka mengancam dan menyalahkan orang lain. Sebagai bawahan jangan kaget jika kamu akan menjadi bulan-bulanannya. Baginya menyalahkan orang lain adalah cara menyelamatkan diri dari berbagai masalah.

Untuk menghadapi atasan dengan tipe seperti ini satu-satunya cara adalah dengan meredam ego kamu. Biarkan si bos bicara apa yang ia kehendaki. Bos dengan tipe ini akan merasa puas jika didengarkan. Tidak perlu melawan atau membantah apa yang ia katakan. Bantahan dari kamu justru akan mengancam hubungan karier kamu di masa depan.

Tidak perlu drama dan galau sepanjang waktu. Tenangkan dirimu. Cobalah untuk mengikuti arus, jangan memaksa untuk melawan arus. Jika si bos emosi jangan melawannya dengan emosi, keep calm.

Semoga informasi ini bermanfaat.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading