Sukses

Lifestyle

Inilah Wanita Terkaya di Dunia Tahun 2017, Sudah Tahukah Kamu?

Saat mendengar kabar "Orang terkaya di dunia", mungkin pikiranmu melayang pada sosok pria seperti Bill Gates atau Warren Buffet. Tapi jika kamu berpikir bahwa orang-orang terkaya di dunia hanya didominasi oleh laki-laki, well, sebaiknya kamu berkenalan dengan Liliane Bettencourt.

Liliane Bettencourt saat ini adalah perempuan terkaya di dunia dengan total kekayaan $39,5 miliar. Bettencourt menghasilkan lebih dari $3,4 miliar per tahun 2016 dari kesuksesannya di bidang kosmetik. Ya, Bettencourt memiliki sepertiga saham perusahaan kosmetik dunia, L'oreal.

Namun, kekayaan yang dimiliki Bettencourt ini diiringi dengan kisah cukup kelam. Wanita berusia 94 tahun yang mengidap demensia ini bertempur secara hukum dengan mantan kekasih sekaligus fotografer bernama Francois-Marie Banier. Banier diperintahkan membayar denda sebesar 400.000 dollar dan menyerahkan aset senilai % 90 juta melalui pengadilan banding Perancis setelah dianyakan bersalah menipu Bettencourt pada tahun 2015.

Selain Bettencourt, dilansir dari Forbes.com, wanita terkaya sedunia nomor dunia adalah Alice Walton yang memiliki aset kekayaan senilai $33,8 miliar, berkembang $1,5 miliar dari aset kekayaannya tahun lalu. Walton merupakan anak dari pendiri Walmart, perusahaan retail terbesar di Amerika, Sam Walton. Meski Alice tidak mengambil bagian secara langsung di lapangan, ia mendapatkan bagian cukup besar dalam saham Walmart.

Foto: copyright businessinsider.com

Selain kedua nama di atas, tahun ini Forbes merilis daftar nama orang-orang terkaya di dunia, seperti tahun-tahun sebelumnya. Tercatat ada 227 perempuan yang termasuk dalam daftar orang terkaya di dunia. Jumlah ini meningkat 11 persen lebih banyak daripada tahun sebelumnya yang hanya mencatat 202 nama perempuan di dalamnya.

Kita boleh berbangga karena nyatanya perempuan juga mengambil bagian cukup besar dalam menggerakkan roda perekonomian dunia. Yang perlu dicatat adalah meski sebagian besar terlahir dari keluarga yang kaya raya, mereka tetap bekerja keras untuk bisa berada pada posisi-posisi teratas perusahaan yang dipimpinnya. Salut! Apakah suatu hari namamu yang bakal berada dalam daftar tersebut, Ladies?

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading