Sukses

Lifestyle

Ladies, Waspadai 5 Tanda Kesibukanmu Sudah Melebihi Batas

Sebagai wanita yang hidup di era modern, ada banyak tantangan yang harus dihadapi. Dalam kehidupan berkarier pun, kita harus bisa benar-benar menyesuaikan diri dengan semua perkembangan yang ada. Kesibukan dan aktivitas jadi seperti tak ada habisnya.

Tapi jangan sampai kesibukan kita melebihi batas. Memanfaatkan waktu untuk terus berkarya, berkarier, dan produktif memang positif. Tapi bagaimana pun kita harus tetap menyeimbangkan semuanya. Jangan sampai kita jadi mengorbankan kesehatan dan prioritas lain yang lebih penting karena terlalu sibuk dengan urusan pekerjaan.

Sekarang, yuk kita kenali lima tanda umum kesibukan yang sudah melebihi batas. Mungkin saat ini pun kamu sedang mengalaminya hanya saja tak menyadarinya.

    Kualitas Kehidupan Sosialmu Menurun

    Kamu jadi nggak punya waktu untuk sekadar berkumpul-kumpul santai dengan teman-teman dekatmu. Bahkan waktu untuk keluarga pun berkurang drastis. Kualitas kehidupan sosialmu makin memburuk. Kamu terlalu sibuk dengan dirimu sendiri dan nggak ada waktu sama sekali untuk memperhatikan orang-orang di sekitarmu.

    Siklusmu Cuma Kerja dan Tidur yang Nggak Nyenyak

    Seharian kerja, pulang, lalu tidur secukupnya. Tidur pun nggak pernah nyenyak. Cuma sebentar dan sering kebangun di tengah malam. Pas bangun tidur pun, badan rasanya masih sakit semua. Kalau kamu mengalami hal ini, waspadai kesibukanmu sudah melebihi batas sampai tubuh nggak mendapat waktu istirahat yang dibutuhkan.

    Dada Sering Terasa Sesak

    Di tengah-tengah aktivitas dan kesibukan, kamu sering merasa dadamu sesak dan bahkan sakit. Ini bisa jadi tanda kamu terlalu terburu waktu dan berbagai macam kesibukan yang tak ada habisnya. Sampai tak sempat untuk sekadar bernapas dengan tenang dan nyaman.

    Saat Ada Waktu Istirahat, Kamu Malah Nggak Bisa Tenang

    Waktu istirahat seharusnya jadi waktu yang menyenangkan untuk rileks dan bersantai. Tapi anehnya kamu malah nggak bisa tenang. Kalau itu yang kamu alami, bisa jadi memang kesibukanmu sudah melebihi batas. Saatnya untuk meluangkan waktu untuk melepaskan diri dari berbagai kesibukan untuk sementara waktu.

    Gampang Emosi dan Marah-Marah Nggak Jelas

    Kalau dulu kamu marah-marah dan emosian kalau cuma lagi PMS aja, sekarang kamu jadi super sensitif. Gampang tersinggung dan mood naik turun nggak jelas. Kondisi ini jadi tanda kalau keseimbangan hidupmu sedang terganggu. Saatnya untuk bisa membagi waktu lebih bijak lagi disesuaikan dengan prioritas serta kebutuhan yang ada.

Jadi, apakah saat ini kesibukanmu sudah melebihi batas, Ladies? Kalau iya, jangan dibiarkan begitu saja. Saatnya untuk meluangkan waktu khusus untuk beristirahat dan mengatur kembali jadwal harianmu yang lebih efektif lagi. Jangan sampai kesehatanmu kamu korbankan karena menuruti kesibukan yang tak ada habisnya.



(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading