Sukses

Lifestyle

3 Kebiasaan Mental Baja yang Bikin Hidupmu Lebih Mudah & Bahagia

Semakin dewasa, kamu akan tahu bahwa hidup tidaklah mudah. Kamu akan mulai mengabaikan keberhasilan-keberhasilan kecil karena ada tujuan hidup lebih bermakna dan lebih besar di sana yang ingin kamu raih.

Semakin hari kegiatanmu mungkin akan semakin banyak dan kamu perlu lebih keras berusaha untuk mencapai tujuan. Tapi jangan membuat hidupmu stresful ladies, karena ada kebiasaan yang akan melatih mentalmu setebal dan sekuat baja, dan tentunya juga lebih bahagia.

Perbaiki EQ
Miliki Emotional intelligence yang kuat. EQ berhubungan erat dengan kedewasaan emosional dan perasaan. Jika kamu mampu memperbaiki, meningkatkan dan melatih EQ-mu lebih baik, kamu akan melihat hidup lebih positif dan menyukuri setiap hal yang kamu miliki.

Ketahui kapan bilang "Tidak"
Kamu tidak harus setuju dengan segala hal yang dikatakan atau diputuskan seseorang. Kamu sadar kamu juga punya hak untuk menolak, maka lakukan. Jangan mudah mengiyakan ajakan teman untuk shopping jika memang tak punya uang, dan sebagainya. Tentukan sendiri apakah hidupmu dikendalikan orang lain atau kamu kendalikan sendiri.

Jangan membandingkan hidupmu dengan orang lain
Stop it! Merasa iri dan cemburu dengan kehidupan orang lain hanya akan membuang-buang waktumu yang berharga. Sebaliknya, motivasi dirimu untuk lebih menghargai apa yang kamu miliki. Motivasi dirimu untuk lebih keras lagi mencapai life goals agar hidupmu lebih memuaskan.

Jika kamu sudah bisa berdamai dengan kehidupan dan belajar menjalaninya dengan hati yang tulus, life will support you. In a way that you can't imagine, sometimes. Dan tentu saja, kamu akan merasa lebih bahagia dengan hidupmu.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading