Sukses

Lifestyle

Salah Pilih Karier Itu Bikin Sulit Bahagia, Sulit Pula Suksesnya

Hidup kita sebagian besar akan dihabiskan dengan bekerja. Berkarier dan berusaha bertahan hidup dengan kemampuan dan keahlian yang kita punya. Berat ya kelihatannya? Iya, apalagi kalau kamu memilih karier yang salah. Tak hanya susah bahagia tapi juga sulit untuk bisa mendapat sukses seperti yang kita inginkan.

Idealnya memilih karier dan pekerjaan itu sesuai dengan minat dan kemampuan. Tapi tak bisa dipungkiri kadang karena berbagai hal dan alasan, kita malah salah berkarier. Menjalani pekerjaan yang tak disuka. Kalau sudah begini tak hanya susah bahagianya tapi juga bakal terasa lebih sulit untuk bisa berhasil.

Tak Menikmati Pekerjaan Bakal Bikin Capek Terus

Karena dari awalnya sudah nggak suka sama pekerjaannya, jadinya kerja setengah hati. Nggak ada rasa bahagia atau kepuasan batin sama sekali. Akibatnya jadi gampang capek dan stres. Menjalani rutinitas pun nggak semangat sama sekali.

Foto: copyright geckoandfly.com

Kalau Nggak Ada Motivasi, Mau Sukses Rasanya Jadi Makin Susah

Kita pastinya mau sukses di bidang karier yang kita bangun. Tapi kalau nggak ada motivasi, kayaknya memang bakal bikin kita sulit untuk menikmati setiap proses. Jadi gampang putus asa dan menyerah. Mau sukses pun jalannya terasa sangat panjang.

Waktu yang Berharga Jadi Terbuang Percuma

Waktumu dihabiskan untuk melakukan hal yang nggak kamu suka. Waktu dan hari yang berharga jadi terbuang percuma. Kalau kamu nggak segera melakukan sesuatu, hidupmu bakal terasa tak berharga.

Foto: copyright thegoldenquotes.com

Ada Dua Pilihan yang Tersedia Untukmu

Kini pilihannya ada dua. Mau terus melanjutkan karier saat ini (yang sebenarnya nggak kamu sukai) atau membuat perubahan dalam berkarier. Setiap pilihan pasti ada konsekuensinya. Tinggal bagaimana caramu bisa menghadapi dan bertahan dengan konsekuensi yang seperti apa. Dan kamu pun punya kendali untuk mengubah sesuatu yang tak kamu suka itu untuk membuka pintu baru yang lebih baik untukmu.

Jangan sampai hidup jadi terasa makin membosankan dan setiap hari stres karena kita melakukan hal yang tak kita sukai. Kamu pun berhak bahagia dengan pilihan hidupmu. Semoga setelah ini kamu punya kekuatan untuk bisa membuat perubahan yang lebih baik dalam karier dan hidupmu, ya Ladies.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading