Sukses

Lifestyle

Mindset Yang Kamu Butuhkan Jika Ingin Bisa Meraih Tujuan Hidup

Setiap orang perlu punya tujuan hidup atau impian yang ingin dicapai. Tapi apa yang membedakan orang sukses dan standar? Kemungkinan besarnya adalah motivasi dan mindset. Jika ingin mencapai sesuatu, orang butuh mindset yang kuat agar bisa mencapai impian atau tujuan hidupnya.

Menurut sebuah penelitian terbaru yang diterbitkan dalam Journal of Consumer Psychology, menyatakan bahwa sumber motivasi utama kita bisa berubah-ubah seiring kemajuan kita ke arah tujuan yang ingin kita capai, itulah mengapa kita butuh lebih dari motivasi.

Para peneliti dari University of Winnipeg dan the University of Manitoba melakukan lima eksperimen dan menemukan bahwa di tahap awal mengejar impian, orang akan termotivasi oleh harapan dan cita-cita. Tapi di setengah perjalanan menuju tujuan yang ingin diraih, yang kita butuhkan adalah mencegah motivasi itu luntur.

Mindset kita butuh lebih dari sekedar motivasi dan banyak dorongan untuk membuat kita tetap fokus dan menjaga perkembangannya. Sayangnya, banyak orang merasa mudah puas atau mudah menyerah karena pikiran negatif, ketika tidak melihat perkembangan ke arah impian tersebut.

Pemimpin penelitian Olya Bullard, Ph.D. menyarankan, untuk bisa tetap fokus mencapai tujuan hidup, yang kamu butuhkan adalah menghindari pikiran negatif yang bisa menghalangi motivasi tetap bertahan. Coba buatlah daftar apa-apa saja yang tidak bisa kamu lakukan dan tinggalkan hal itu.

Sebelum benar-benar terwujud, belum saatnya kamu berhenti, ladies.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading