Sukses

Lifestyle

Setelah Menikah, Karier Lanjut atau Resign?

Setiap wanita punya pilihan dan prioritasnya masing-masing. Tak bisa rasanya untuk menyamaratakan kebutuhan setiap orang. Tak bisa juga memaksakan sebuah pilihan, termasuk dalam urusan pekerjaan atau karier.

Seringkali seorang wanita dihadapkan pada dilema soal pekerjaan setelah menikah. Apakah harus tetap lanjut berkarier atau lebih baik resign? Apalagi kalau suami bekerja di tempat yang jauh, kadang jadi bingung sendiri. Di satu sisi masih ingin mempertahankan karier yang dibangun. Di sisi lain ingin bisa terus mendampingi suami.

Diskusikan dengan Suami

Yaps, penting untuk melibatkan suami dalam hal ini. Bicarakan dan diskusikan hal-hal yang berkaitan dengan pekerjaan. Utarakan juga keinginanmu yang sesungguhnya. Mau terus berkarier atau resign? Atau mungkin ingin membuat pilihan-pilihan baru yang lain? Cobalah untuk berpikiran terbuka dengan suami. Ungkapkan berbagai kemungkinan pilihan dan alternatif yang sekiranya baik untukmu dan juga suamimu.

Foto: copyright silkyquote.com

Pertimbangkan Untung Rugi dan Kemungkinan Lain

Kalau resign, kira-kira apa yang bakal terjadi? Bisa nggak menerima semua risikonya? Atau kalau mau mempertahankan dan lanjut berkarier di tempat yang sama, apakah tetap bisa memberi kebaikan yang lebih banyak? Membahas soal untung rugi memang bisa panjang sekali. Tapi coba ambil pilihan yang sekiranya bisa membuatmu dan suami sama-sama merasa nyaman.

Buat dan Bahas Rencana Jangka Panjang Bersama

Kamu dan suami pasti sama-sama memiliki rencana dan hal-hal yang ingin dicapai dalam jangka panjang. Seperti rencana finansial, pendidikan anak, dan lainnya. Libatkan juga hal-hal yang berkaitan dengan karier dan pekerjaanmu dalam rencana jangka panjang tersebut. Nantinya kamu akan digiring untuk membuat keputusan mau mempertahankan karier yang sekarang atau tidak.

Foto: copyright quotefancy.com

Jangan Terburu-Buru Membuat Keputusan

Teman saya ada yang langsung resign begitu menikah. Tapi ada juga yang masih mempertahankan karier dan pekerjaannya setelah menikah. Apakah mereka bahagia dengan keputusan masing-masing? Saya rasa iya. Setiap keputusan pastinya akan disertai dengan konsekuensi-konsekuensi. Tinggal bagaimana kita bisa tetap berpikir jernih dan tak terburu-buru dalam membuat sebuah pilihan.

Kalau kamu sendiri bagaimana, Ladies? Apakah setelah menikah, kamu akan tetap lanjut berkarier atau memilih resign? Semoga apapun pilihan yang kamu ambil itu jadi yang terbaik, ya.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading