Sukses

Lifestyle

Demi Karir Melejit Jangan Takut Jadi Diri Sendiri

Ladies, pernahkah kamu menyadari saat di kantor kamu cenderung menjadi orang lain? Demi menjaga gengsi dan agar terkesan profesional. Sayangnya hal ini justru menghambat karir kamu di masa depan. Menjadi diri sendiri akan membentuk personal branding yang ingin kamu bangun. Tentu menjadi diri sendiri jauh lebih baik, daripada berpura-pura menjadi orang lain demi sebuah pengakuan.

Well, apa saja sih yang harus dilakukan untuk membentuk pribadi yang menyenangkan di kantor? Yuk, simak tips dari vemale di bawah ini.

    Banyak Tahu Bukan Sok Tahu

    Cobalah untuk mencari tahu apa yang menjadi visi dan misi rekan kerja dan atasan dengan mengobrol bersama mereka. Hindari bersikap sok tahu yang justru membuatnya merasa tidak nyaman. Bisa jadi kalian memiliki pemikiran yang sama dan akan memudahkan kamu dalam meningkatkan karir kamu. Yang perlu kamu ketahui, kantor bukanlah tempat untuk membatasi diri tapi ruang untuk menggabungkan visi dan misi kamu bersama yang lainnya.

    Berbagi Kesenangan

    Setiap orang tentu memiliki kesenangan dan hobi, nah tidak ada salahnya jika kamu berbagi kesenangan ini bersama rekan kerja. Tapi ingat membahasnya di luar jam kerja ya. Membahas kesenangan dapat menjadi tema menyenangkan di jam makan siang. Tentu hal ini menjadi topik menarik di luar obrolan gosip tidak penting kan?

    Berprilaku Profesional

    Saat mengemukakan pendapat jangan ragu untuk berlaku profesional. Hindari terkesan kaku. Cobalah untuk santai, hal ini akan membantu kamu dalam mengembangkan karirmu. Saat ditunjuk untuk presentasi, cobalah untuk lebih memahami apa yang ingin kamu sampaikan. Jangan menghapalnya ya, sehingga presentasi kamu berjalan menyenangkan dan tidak membosankan.

    Berani Mengungkapkan Pendapat

    Saat rapat dan kamu memiliki gagasan, usahakan untuk mengungkapkannya. Menjadi karyawan yang baik bukan berarti harus setuju dengan segala apa yang diungkapkan atasan. Berani berbeda dan bisa mengungkapkan pendapat justru menjadi nilai lebih buat kamu.

Ladies, demikian 4 hal yang harus kamu lakukan agar karir kamu melesat. Sudah siap dengan rencana masa depan kamu? Yuk, share di kolom komentar.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading