Sukses

Lifestyle

Hati-Hati dengan Rekan Kerja yang Gemar Memanfaatkanmu

Tentu menyenangkan memiliki teman dekat di tempat kerja. Memiliki banyak teman akan memberikan pandangan tentang hidup. Tidak hanya itu banyak teman akan membuat kamu berpikir lebih luas. Tapi tidak semua teman memiliki itikat baik dan tulus, beberapa hanya bersikap manis di depan tapi menyakiti di belakang.

Ada beberapa teman yang justru memanfaatkan kebaikan kamu. Well, menyedihkan memang lalu bagaimana cara untuk mengetahui sifat teman yang demikian? Yuk, cari tahu apa saja ciri teman yang suka memanfaatkan.

    Idemu Dicuri

    Sudah menggagas rencana dengan baik, menceritakan ide kepada rekan kerja sebagai ajang sharing. Ternyata sewaktu rapat, ide kamu dibeberkan sebagai ide briliant darinya. Kecewa? Jelas. Tapi tahukah kamu jika di setiap kantor selalu ada tipe pekerja yang seperti ini. Yang perlu kamu lakukan adalah mengambil jarak darinya. Hindari terlalu dekat dengannya. Tentu kamu tidak ingin diambil keuntungan dari sifat baik kamu bukan?

    Saat Butuh, Ia Pergi

    Kamu sedang banyak deadline, sayangnya ia tidak berusaha membantumu. Saat kamu dengan jelas meminta bantuan, ia dengan sengaja meninggalkanmu. Maka sebaiknya kamu menghindari rekan kerja tipe seperti ini. Tidak perlu terlalu dekat. Beri jarak hubungan yang tidak terlalu rapat.

    Memaksakan Kehendak

    Agar ide dan masukannya diterima, ia gemar memojokkan kamu. Ia beragumen agar kamu tidak sanggup berkata tidak dan menolak permintaannya. Saat mendapat perlakuan demikian tidak ada salahnya kamu menolak permintaannya. Berkata tegas padanya akan membuat kamu lebih kuat.

Jika kamu memiliki rekan kerja yang demikian tidak ada salahnya kamu untuk membuat batasan dengannya. Jangan terlalu dekat karena justru membuat kamu merasa tidak nyaman. Menolak saat ia meminta bantuan tidak ada salahnya kamu lakukan. Semoga informasi ini bermanfaat.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading