Sukses

Lifestyle

Ini Waktu Terbaik Ambil Keputusan Hidup, Jika Kamu Masih Bimbang

Punya urusan di mana kamu harus menentukan pilihan atau keputusan? banyak orang menghadapi situasi seperti ini, situasi yang membuat banyak orang bimbang karena takut salah pilih atau ambil keputusan.

Akan selalu ada risiko gagal dan salah pilih keputusan, tapi untuk mengurangi persentasenya, ada baiknya jika kamu tahu kapan waktu terbaik mengambil keputusan jika itu sulit bagimu. Para peneliti dari Argentina menemukan bahwa waktu terbaik membuat keputusan penting adalah pagi hari.

Peneliti mencoba mempelajari 100 pemain catur profesional secara online yang memainkan sekitar 2000 permainan. Peneliti melihat seberapa akurat keputusan yang dibuat partisipan saat melakukan permainan. Peneliti mengklasifikasikan jenis kelamin, zona waktu dan apakah mereka termasuk orang yang suka begadang atau tidak.

Peneliti membuat hipotesis bahwa orang yang suka begadang akan punya keputusan yang lebih buruk dibanding mereka yang tidur cukup dan bangun pagi. Ternyata waktu tidur tidak memengaruhi seberapa baik orang menentukan keputusan. Namun ada benarnya jika pagi hari adalah waktu terbaik untuk membuat keputusan.

Semua pemain membuat keputusan lebih akurat dan lebih baik di pagi hari dibanding waktu-waktu lainnya sepanjang hari. Tidak peduli jenis kelamin, zona waktu dan waktu tidurmu, jika kamu ingin membuat keputusan, maka lakukanlah di pagi hari.

Selain udara segar yang mendukung, kamu sudah menghilangkan sebagian rasa cemasmu saat kamu tidur sehingga pikiranmu lebih jernih dan ringan untuk menentukan keputusan.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading