Sukses

Lifestyle

Memilih Pria Dengan Gaji Lebih Tinggi Darinya, Ini Alasan Wanita

Bukannya matre, tapi siapa sih yang bisa hidup tanpa uang? Kecuali jika kamu hidup di hutan, setiap orang pasti akan butuh uang. Uang adalah salah satu kebutuhan pokok yang menjagamu tetap hidup. Begitu pula ketika wanita dihadapkan dengan uang.

Ada banyak pertimbangan dan penilaian yang menjadikan uang lebih penting dibandingkan penampilan ketika harus menentukan pasangan. Di Jepang, sebuah portal internet My Navi Woman mengadakan survey terhadap 133 wanita usia antara 22-34 tahun. Mereka diberi pertanyaan, Bisakah wanita menjalin hubungan serius dengan pria yang berpenghasilan lebih kecil dari mereka?

Mayoritas responden sebanyak 63.2% mengatakan TIDAK. Para wanita tidak bisa menjalani hubungan serius atau menikah dengan pria yang gajinya lebih kecil dari mereka. Alasannya sederhana, penghasilan yang rendah menimbulkan kekhawatiran finansial, tidak terpenuhinya kebutuhan rumah tangga dan stabilitas ekonomi dalam keluarga.

Apalagi jika nanti hamil dan punya anak. Bagi wanita karir, hamil dan punya anak bisa membuat mereka memutuskan untuk berhenti bekerja, baik sementara maupun selamanya, karena anak jadi prioritas utama dibandingkan pekerjaan. Mau tak mau, wanita akan bergantung sepenuhnya dengan gaji suami. Di sinilah tingkat kekhawatiran meningkat, di saat kebutuhan bertambah namun gaji suami tidak mencukupi.

copyright by Pexels.com

Sama halnya di Indonesia, masyarakat Jepang juga cenderung melihat bahwa semakin sukses pria dalam pekerjaan, maka semakin besar pula gajinya. Dengan kata lain, semakin mapan pria tersebut, semakin terjamin pula hidup saat menikah nanti.

Salah satu responden bahkan berkata "Ketika pria punya penghasilan lebih rendah dariku, aku akan memandang rendah dirinya, aku mulai meremehkannya." Ia tak ingin punya suami seperti itu. Jadi, ketika suatu hari ada yang bertanya "Mengapa wanita butuh pria kaya dan mapan? Jawaban pastinya adalah rasa keamanan dan kenyamanan secara finansial.

Namun tentu saja, tidak melulu soal uang jika membicarakan tentang pernikahan dan hubungan jangka panjang. Ada faktor-faktor pendukung lain yang menjadikan seorang pria punya nilai lebih selain dari gajinya, seperti misalnya agama, kepribadian dan lainnya.

Nah, kamu sendiri bagaimana ladies? Bisa nggak, menikah dengan pria yang gajinya lebih kecil darimu?

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading