Sukses

Lifestyle

5 Alasan Kamu Harus Traveling Sesering Mungkin Saat Masih Muda

Masa muda memang harus dimaksimalkan, jika kamu ingin menjelajah dan pergi ke mana pun kamu inginkan, maka lakukan selagi masih muda. Bahkan ada satu kalimat yang mungkin juga sering kamu dengar, traveling lah mumpung masih muda.

Tak salah dengan anggapan ini, karena ada banyak alasan mengapa kamu sebaiknya sering jalan-jalan, bersenang-senang dan traveling selagi masih muda.

    Kebebasan

    Inilah enaknya masa muda. Kamu belum terikat, dan kamu masih bisa melakukan apa pun berdasarkan keputusanmu sendiri. Kamulah yang memegang hak mengambil keputusan dan menentukan jalannya hidupmu.

    Stabil secara finansial

    Lulus kuliah dan bekerja, kamu kini lebih stabil secara finansial. Manfaatkan hal ini untuk kesenangan dan memenuhi keinginan hidup. Selagi belum menikah dan anggaran gaji belum teralihkan oleh kebutuhan anak dan rumah tangga. Selagi masih single, menabunglah yang banyak, bekerjalah lebih giat agar punya uang banyak untuk traveling.

    Masih penuh semangat

    Akui, masa muda adalah masa paling energik dalam hidupmu. Kamu seakan punya energi berlebih setiap harinya untuk dihabiskan. Kamu masih fit, kamu masih suka melakukan aktivitas fisik dan tak mudah lelah. Manfaatkan ini dan pergilah sejauh dan sekuat yang kamu mampu.

    Melatih kemandirian dan mengenal diri sendiri

    Traveling bisa jadi cara mengejutkan belajar tentang diri sendiri. Melatih kepekaan dan kemandirian. Bahkan belajar tentang orang lain dan lingkungan sekitarmu. Kamu melatih otak, pemikiran dan cara pandangmu dengan lebih fleksibel dan luas. Traveling bisa jadi cara membuatmu jadi orang yang open-minded dan menghargai perbedaan.

    Cara terbaik melepas stres

    Traveling adalah cara menyenangkan dan membahagiakan yang ampuh melepas stres. Kamu keluar dari rutinitas dan menikmati aktivitas yang berbeda. Meski memang tak semua rencana traveling bisa sesuai harapan, tapi justru dari sinilah kamu akan menemukan kejutan.

Seiring bertambahnya usia dan kepentingan, kamu tak akan mampu lagi meluangkan waktu untuk traveling. Jadi, jika ingin traveling atau jalan-jalan bebas sesuka hati, lakukan sekarang, mumpung masih muda, ladies. 

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading