Sukses

Lifestyle

Ada Wawancara Kerja? Lakukan Ini Agar Terlihat Lebih Cerdas

Jangan hanya mempersiapkan diri dengan CV dan berpakaian rapi saja saat akan menghadiri interview kerja. Ada satu hal lagi yang perlu kamu lakukan saat menghadapi penguji saat wawancara kerja agar terlihat dan dinilai cerdas.

Seperti ditunjukkan dalam Business Insider bahwa kecerdasan inteligensi hanya mengambil sekitar 20% dari apa yang kamu lakukan dalam hidup, 80% lainnya ditunjukkan lewat kecerdasan emosional. Kecerdasan emosional (EQ) yang tinggi memberi pengaruh lebih kuat bahkan mencapai 90% dalam menentukan kesuksesan dan menjalani pekerjaan dibanding kecerdasan otak.

Salah satu hal yang menunjukkan bahwa kamu punya EQ tinggi adalah dengan melakukan kontak mata. Menurut penelitian yang dilakukan Loyola University, eye contact sangat penting saat kamu menjalani wawancara kerja. Bukan hanya menunjukkan manner yang baik tapi juga membuat percakapan lebih meyakinkan.

Pewawancara akan menilai dari caramu melakukan eye contact. Bahkan hasil penelitian menunjukkan bahwa mereka yang melakukan kontak mata lebih sering atau konstan selama interview ternyata memiliki nilai kecerdasan lebih tinggi.

Jadi, setiap kali nanti kamu melakukan wawancara kerja, jangan lupa untuk menjaga kontak mata. Jangan hanya cerdas secara pemikiran ladies, karena kamu juga harus tampil "cerdas" sehingga lebih meyakinkan dan diterima kerja.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading