1. VEMALE
  2. /
  3. INTIM

Setelah Melahirkan Wanita Rentan Malas Berhubungan Intim, Kenapa?

Jum'at, 28 September 2018 12:51 Penulis: Rohmitriasih
copyright shutterstock.com

Vemale.com - Bagi pasangan suami istri, melakukan hubungan intim tentu telah menjadi kebutuhan pokok keduanya. Selain bisa meningkatkan kesehatan fisik, hubungan intim yang dilakukan dengan bahagia dan mencapai orgasme maksimal, ini juga bisa menyehatkan psikis.

Tapi sayangnya, studi menemukan bahwa hampir sebagian besar wanita akan merasa malas untuk kembali melakukan hubungan intim setelah melahirkan. Melansir dari laman women's health, rata-rata wanita akan kembali siap melakukan hubungan intim setelah 6 minggu dari waktu ia melahirkan.

Waktu 6 minggu ini dinilai sudah pas baik dari segi fisik maupun psikis. Waktu 6 minggu juga sudah cukup membuat miss V kembali pulih seperti sedia kala.

Lantas, mengenai wanita yang merasa malas untuk kembali berhubungan intim setelah melahirkan, kira-kira apa penyebabnya? Dilansir dari laman InStyle, penelitian yang dilakukan terhadap 1.000 wanita yang telah menikah dan memiliki anak, 42 persen dari mereka mengaku malas melakukan hubungan intim setelah melahirkan dan punya anak karena tubuh mereka terlalu lelah.

Memiliki bayi dinilai cukup menguras energi seorang ibu. Inilah yang kemudian membuat para wanita malas melakukan hubungan intim meski terkadang mereka sangat menginginkannya.

Selain tubuh yang lelah, alasan lain kenapa wanita malas melakukan hubungan intim kembali karena mereka khawatir akan hamil lagi. Beberapa wanita juga mengaku takut jika ia akan merasa kesakitan saat melakukan hubungan intim. Tidak sedikit juga yang akan merasa gugup dan tidak nyaman karena khawatir tak bisa memuaskan suami sebaik sebelum ia melahirkan.

(vem/mim)
KOMENTAR PEMBACA
Momo Geisha Umumkan Kehamilannya