1. VEMALE
  2. /
  3. INTIM

Kapan Waktu Tepat Untuk Kembali Berhubungan Intim Setelah Melahirkan?

Rabu, 26 September 2018 12:24 Penulis: Rohmitriasih
copyright shutterstock.com

Vemale.com - Setelah melahirkan, miss V mengalami banyak perubahan dan butuh waktu untuk kembali putih seperti sedia kala. Apalagi jika proses melahirkan ini melalui proses normal. Saat melahirkan dengan proses normal, tidak menutup kemungkinan hal ini membuat miss V meregang, tertarik sampai batas maksimal, luka, robek hingga terpaksa dipotong.

Melansir dari laman parents.com, beberapa dokter di Amerika menyarankan agar mom melakukan hubungan intim kembali setelah 6 minggu setelah bayi lahir. Waktu 6 minggu ini dipercaya telah membuat miss V pulih dengan cukup baik.

Sementara itu, melansir dari laman women's health tidak semua orang bisa menunggu untuk berhubungan intim kembali setelah 6 minggu melahirkan. Beberapa orang akan melakukan hubungan intim di waktu sebelum 6 minggu, ada pula yang menunggu lebih lama hingga benar-benar siap bahkan setelah berbulan-bulan setelah melahirkan.

Penelitian yang dilakukan oleh para ilmuwan di Universitas Sao Paulo di Brasil terhadap 800 ribu partisipan menemukan jika 16 persen wanita akan kembali berhubungan intim sebelum enam minggu setelah mereka melahirkan. 62 persen wanita akan melakukan hubungan intim kembali di minggu ke enam. 22 persen melakukan hubungan intim kembali setelah 3 bulan melahirkan.

Sedangkan menurut penelitian yang diterbitkan di Journal of Sexual Medicine menyebutkan jika rata-rata wanita yang telah melahirkan akan melakukan hubungan intim kembali setelah 2,1 bulan pasca melahirkan. Selama kamu siap, suami siap dan miss v siap untuk melakukan hubungan intim kembali, kamu bisa segera melakukannya. Tapi tetap harus ekstra hati-hati agar tidak menyakiti salah satu pihak maupun keduanya.


(vem/mim)
KOMENTAR PEMBACA
Tak Ada Lagi Foto Mendiang Suzzanna di Rumah, Ini Alasan Clift Sangra