KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. INTIM

Seberapa Penting Peran Afterplay Setelah Bercinta? Ketahui Faktanya!

Selasa, 05 Desember 2017 17:00 Penulis: Febi Anindyakirana
Pentingnya afterplay/copyright Shutterstock.com

Vemale.com - Jika ada foreplay sebagai pemanasan sebelum memulai bercinta, maka kamu juga perlu tahu adanya afterplay, setelah bercinta. Kegiatan afterplay seringkali diabaikan atau bahkan tak diketahui oleh banyak pria.

Banyak wanita mengeluh pasangannya langsung tidur atau melakukan hal lain segera setelah bercinta, padahal, para wanita ingin dimanja setelah bercinta. Afterplay adalah bagian terbaik lain dari bercinta yang bukan hanya intimasi fisik saja yang didapat, tapi juga bisa menguatkan ikatan batin antara suami-istri.

Penelitian yang dilakukan oleh James Halpern dan Mark A. Sherman, mengikuti aktivitas seksual pada 264 pria dan wanita Amerika dan mengukur tingkat kepuasan bercinta. Hasilnya, mereka yang melewatkan waktu afterplay bersama dengan memiliki tingkat kepuasan seksual lebih tinggi dibandingkan mereka yang tidak melakukan afterplay.

Beberapa kelompok yang mengaku merasa tidak puas setelah bercinta adalah mereka yang mayoritas tertidur segera setelah bercinta, pergi atau melakukan hal lain. Bukan hanya itu, mereka yang memberikan waktu untuk afterplay ternyata juga memiliki pernikahan lebih langgeng dan bahagia lho.

Pentingnya melakukan afterplay/ copyright Shutterstock.com

Apa sebenarnya yang dilakukan saat afterplay? Sederhana, pasangan bisa saling memeluk, mencium kening, pipi atau bibir dan memuji satu sama lain. Terkadang, ada pasangan yang melakukan 'evaluasi' mengenai bagaimana mereka bercinta. Pasangan lain bisa saling bercanda dan tertawa, membicarakan hal-hal sederhana yang mereka suka.

Setelah klimaks, ada jeda di mana pria dan wanita mengalami penurunan rangsangan setelah orgasme, dan saat inilah momen yang bisa menambah keintiman, kemesraan dan kedekatan bersama pasangan. Hal ini pula yang mampu meningkatkan kepuasan secara batin yang dirasakan pasangan.

Jadi, seberapa penting afterplay setelah bercinta? Jawabannya, penting sekali, apalagi untuk para wanita yang ingin bermanja-manja setelah bercinta.

(vem/feb)
KOMENTAR PEMBACA