KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. INTIM

Mengetahui Kondom Berkualitas Tak Mudah Bocor & Cara Gunakannya

Rabu, 17 Mei 2017 14:40 Penulis: Anisha Saktian Putri
Photo: Copyright Thinkstockphotos.com

Vemale.com - Kesadaran masyarakat terhadap pentingnya menggunakan kondom dalam berhubungan memang sangat rendah. Data Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) tahun 2012 menunjukkan bahwa hanya 4,7% pria yang menggunakan alat kontrasepsi dan hanya 2,5% di antara jumlah tersebut yang menggunakan kondom.

Durex Global Sex Survey pun mengungkapkan bahwa 30 persen responden enggan menggunakan kondom karena kondom dianggap mengurangi kenikmatan, terasa tebal, tidak alami dan berbau lateks.

Pria sesungguhnya dapat berpartisipasi dalam aktivitas perencanaan keluarga dengan pilihan alat kontrasepsi kondom atau vasektomi. Kondom dapat menjadi pilihan yang praktis dan mudah. Kondom menawarkan perlindungan paling aman dari infeksi menular seksual dengan memberikan halangan fisik guna mencegah pertukaran air mani, cairan vagina ataupun darah antara pasangan.

"Memilih kondom yang tepat sangat penting, ukurannya harus pas dan memberikan rasa nyaman. Terlebih lagi, pasangan harus tahu cara menggunakan kondom dengan benar,” jelas spesialis andrologi, dr. Heru H. Oentoeng, Sp. And saat ditemui dalam peluncuran, Durex iNViSiBLE, di Jakarta.

Dr. Heru menjelaskan bagaimana cara menggunakan  kondom yang benar agar tidak mudah bocor dan fungsinya selalu terproteksi.  

"Saat foreplay penis sudah ereksi, pegang ujungnya, lalu gunakan kondom, hal ini dilakukan agar mengunci tidak ada udara, dan nyaman. Hati hati saat membukanya agar tidak tumpah, lalu buanglah di tempat sampah, jangan sembarangan. Pilihlah kondom yang mudah, murah, efektif, tak ada komplikasi," tambahnya.

Biasanya lebih tipis kondom membuat pasangan merasa terpuaskan. Walaupun tipis namun kamu pun harus memastikan agar bahan kondom tak mudah bocor.

“Misi kami adalah memastikan masyarakat memiliki kehidupan yang lebih sehat dan keluarga yang lebih bahagia. Kami mengembangkan solusi yang efektif dan nyaman untuk membuat perbedaan bagi masyarakat di seluruh dunia. Mengetahui pentingnya keintiman dalam berhubungan intim bagi pasangan, kami mengembangkan Durex iNViSiBLE yang merupakan kondom tertipis dari Durex, didesain untuk memaksimalkan sensitivitas, dengan menyediakan tingkat keamanan dan perlindungan yang tinggi. Bahkan Durex iNViSiBLE melampaui standar internasional ISO 4074 untuk kondom pria berbahan lateks alami,” kata Steven Debrabandere, Presiden Direktur RB Indonesia.

Steven menambahkan bahwa kondom yang tipis akan membuat lebih intim dengan pasangannya dan mengomunikasikan perasaan mereka. Seseorang tidak akan bisa merasa intim tanpa merasa dekat satu sama lain.

(vem/asp/mim)
KOMENTAR PEMBACA
Video Skrin.id : Cathy Sharon x Urban Lips Swatches