Sukses

Lifestyle

Ciuman dari Orang Tersayang Bisa Meningkatkan Rasa Bahagia

Siapa yang tak ingin bahagia? Bisa dipastikan bahwa semua orang menginginkan hidup dan hari-harinya bahagia. Tapi ternyata, dalam kehidupan sehari-hari tidak jarang seseorang merasa kesepian, sedih, stres bahkan depresi berat. Berbagai masalah yang ada membuat hidup seseorang terkadang jauh dari kata bahagia.

Dan bicara mengenai perasaan bahagia, sebenarnya hal ini bisa didapatkan dengan mudah dari orang tercinta atau tersayang. Melansir dari laman healthline.com, sebuah ciuman yang tulus, penuh kehangatan dan penuh cinta dari orang tersayang bisa meningkatkan rasa bahagia. Ciuman ini bahkan dipercaya bisa meredakan stres, depresi dan segala kecewa yang ada di dalam hati maupun pikiran.

Efek ciuman bisa membuat seseorang melepas hormon stres yang ada di tubuhnya. Ciuman juga bisa membuat seseorang memiliki daya tahan tubuh lebih baik dan rasa bahagia lebih mengesankan.

Dengan berciuman bersama orang tersayang, ini akan membuat seseorang merasa tenang, aman dan bergairah. Ini bahkan bisa membuat seseorang lupa pada masalah-masalah yang sedang dihadapinya. Ciuman yang dibarengi dengan pelukan hangat dan tulus, ini juga bisa menguatkan seseorang untuk melanjutkan hidup.

Para ahli mengungkapkan jika ciuman bisa mengurangi produksi hormon kortisol dalam tubuh yang sering kali menyebabkan stres. Di sisi lain, berciuman akan meningkatkan produksi hormon endorfin dalam tubuh yang membuat tubuh lebih fit, perasaan lebih bahagia dan otak lebih tenang serta rileks.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading