1. VEMALE
  2. /
  3. INTIM

Mengapa Puting Payudara Wanita Bentuknya Bervariasi Ketimbang Pria?

Minggu, 01 Juli 2018 18:00 Penulis: Ivana Okta Riyani
Copyright: thinkstockphotos.com

Vemale.com - Jika dilihat bentuk puting pria tampak sama, namun berbeda dengan wanita. Bentuk puting payudara setiap wanita tidak sama. Well, mengapa bisa demikian Ladies?

Para ahli pun mencoba meneliti soal hal ini. Beberapa ahli biologi evolusi berpendapat, bagian-bagian tubuh yang sedikit berbeda dari orang ke orang bisa menjadi lebih penting dan merupakan hasil seleksi evolusi yang kuat, sedangkan fitur yang sangat bervariasi berasal dari proses seleksi yang lemah, dan memiliki sedikit fungsi.

Peneliti meminta bantuan 63 mahasiswa sarjana sebagai peserta, kemudian tim mengamati dan mengukur puting mereka. Peneliti juga mencatat variabel termasuk BMI, tinggi badan dan lingkar dada peserta. Suhu ruangan juga didokumentasikan, karena ini dapat mempengaruhi ukuran jaringan yang menonjol.

Setelah diteliti, ukuran puting pria rata-rata sebesar 36 persen dari ukuran puting perempuan. Wanita juga memiliki variasi yang lebih besar di area dan ukuran puting mereka.

Puting perempuan secara signifikan memang lebih bervariasi dibandingkan puting pria. Ini karena puting perempuan berfungsi karena mereka digunakan dalam menyusui. Oleh karena itu, temuan bahwa puting perempuan sangat bervariasi mendiskreditkan studi sebelumnya yang menunjukkan variasi dalam fitur tertentu menunjukkan kurangnya fungsionalitas.

Sumber: Liputan6.com

(vem/ivy)
KOMENTAR PEMBACA
TOPIK TERKAIT
  1. Payudara
Richard Kyle Belum ada Niat Nikahi Jessica Iskandar