Sukses

Lifestyle

Ini yang Bakal Terjadi Pada Tubuh Saat Kamu Berhenti Berhubungan Seks

Seks memiliki dampak yang luar biasa bagi manusia. Berhubungan seks mengubah banyak hal dalam tubuh. Mulai dari perubahan hormonal, perbedaan garis pinggang, hingga diyakini mampu memperpanjang umur.

Saat kamu berhenti berhubungan seks, tentu akan ada pula perubahan yang kamu rasakan pada tubuh. Dilansir oleh Times of India, berikut ini beberapa hal yang terjadi pada tubuh jika berhenti melakukan seks.

 

  • Tidak berhubungan seks jelas berpengaruh pada dorongan seksual. Namun, ini tak begitu mempengaruhi wanita, pria lah yang lebih merasakan perubahan saat lama tak berhubungan seks.  Di sisi lain, jika penis tidak "terlatih" untuk durasi yang lama. Pria bisa saja mengalami disfungsi ereksi.
  • Bagi wanita, berhenti berhubungan seks bisa menyebabkan dinding melemah. Ini bisa terjadi pada wanita yang sudah berusia di atas 50 tahun. Kurangnya aliran darah membuat dinding vagina jadi lebih lemah dan tipis. Berhenti berhubungan seks bagi yang sudah berusia lanjut akan membuat orang tersebut tak bisa merasakan kenikmatan seksual saat bercinta.
  • Hubungan seks nyatanya membuat imunitas meningkat terutama untuk wanita. Berhenti berhubungan seks akan membuatmu lebih rentan terhadap penyakit dan infeksi lainnya.
  • Beberapa pakar mengungkapkan bahwa seks merupakan salah satu penghilang stres yang paling efektif. Berhenti berhubungan seks dalam waktu yang lama, akan terjadi reaksi stres yang lebih tinggi pada tubuh.

Bagi suami istri, rutinkan selalu hubungan seks. Selain menambah keharmonisan rumah tangga, kamu dan suami akan semakin sehat dan jauh dari penyakit lho Ladies.

Sumber: Liputan6.com

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading