Sukses

Lifestyle

4 Hal yang Berubah Dari Payudara Ketika Wanita Bergairah

Tubuh manusia memang menyimpan banyak kejutan, termasuk ketika mengalami perubahan kadar hormon di dalam tubuh, contohnya ketika tubuh sedang mengalami peningkatan gairah seksual.

Tubuh wanita akan mengalami beberapa perubahan saat bergairah, terutama di area-area erotis seperti miss V dan payudara. Ada beberapa perubahan yang terjadi pada payudara saat terangsang meski jarang disadari. Dilansir dari The Health Site, Senin (14/5/2018), ini sekian perubahan yang terjadi pada payudara saat terangsang secara seksual.

1. Payudara membesar
Ketika mendapat rangsangan seksual, payudara wanita akan membengkak atau membesar. Tenang saja, pembesaran ini tidak menimbulkan rasa sakit. Meski memang tidak mengalami perubahan ukuran yang ekstrem, namun payudara terasa lebih padat dan besar. Ini tanda bahwa tubuh sedang mempersiapkan diri untuk orgasme.

2. Mengeluarkan aroma
Berbeda dengan aroma tubuh secara umum, payudara akan mengeluarkan semacam aroma samar yang merupakan luapan feromon. Feromon ini dikeluarkan oleh kelenjar apokrin yang terletak di areola. Meski sayangnya, menurut Dr. Bhonsale, pria sudah tidak lagi memiliki kemampuan olfatory untuk bisa menyadari aroma ini.

Payudara membesar ketika bergairah/copyright Pixabay.com/Ferdinand Studio

3. Puting yang membesar
Keadaan puting yang membesar karena sentuhan dan rangsangan memang hal paling mudah dilihat dari perubahan payudara wanita. Fenomena ini disebut juga ereksi puting, ujar Dr. Bhonsale. Adanya kontraksi otot di bagian bawah areola akan membuat puting payudara lebih besar dan mencuat.

4. Perubahan warna
Perubahan warna ini juga terjadi di bagian areola. Umumnya, menjadi lebih gelap atau merona merah, tergantung warna alami areola. " Hal ini bisa dilihat terutama pada wanita berkulit putih, dan kurang tampak pada mereka yang kulitnya lebih gelap," tutup Dr. Bhonsale.

Wah, ternyata itu dia beberapa perubahan yang terjadi pada payudara saat mendapat rangsangan seksual ya ladies. Kira-kira kamu menyadarinya juga tidak?

Sumber: Liputan6.com

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading