Sukses

Lifestyle

Seberapa Banyak Kamu Harus Bercinta Agar Cepat Punya Anak? Ini Kata Ahli

Berencana hamil lagi atau sedang berusaha untuk hamil? Seringkali banyak pasangan ingin tahu sebenarnya berapa kali bercinta agar bisa cepat hamil. Bahkan untuk bercinta pun, harus direncanakan dengan baik sehingga bisa membantu tercapainya keinginan memiliki anak.

Penelitian terbaru menemukan bahwa rata-rata pasangan suami istri bercinta sebanyak 78 kali sebelum hamil. Tapi tentu saja kasusnya berbeda-beda untuk setiap pasangan. Umumnya, dibutuhkan waktu selama 185 hari sejak wanita memutuskan hamil untuk bisa mendapatkan tes kehamilan positif. Waktu ini setara dengan enam bulan dan tiga hari.

Penelitian yang melibatkan 1.194 pasangan menunjukkan bahwa ketika berencana untuk hamil pasangan suami istri akan lebih sering bercinta dibanding waktu-waktu sebelumnya.

Situs parenting ChannelMum.com mengungkapkan bahwa pasangan bercinta sebanyak 13 kali per bulan sehingga bisa hamil. Sebanyak 10 persen pasangan yang lebih enerjik bercinta 15 hingga 20 kali per bulan, dan bahkan ada yang 21-25 kali.

Siobhan Freegard, penulis sekaligus penemu ChannelMum.com mengatakan bahwa 13 menjadi jumlah yang lebih umum berapa banyak pasangan bisa bercinta per bulannya agar cepat hamil dan punya anak.

Tapi meskipun bercinta dan berencana hamil prosesnya bisa menyenangkan, namun tidak menutup kemungkinan pula pasangan mengalami stres atau tekanan karena tidak kunjung hamil. Alangkah baiknya jika menjaga kesehatan mental, jauh dari stres sehingga lebih mudah hamil ya ladies.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading