Sukses

Lifestyle

Smooch! Dari Segi Kesehatan, Manfaat Ciuman Itu Mengejutkan

Bagi yang sudah menikah, berciuman dengan pasangan bisa membuat hubungan makin intim dan romantis. Faktanya memang ciuman bisa memberi rasa bahagia. Bahkan bisa jadi mood booster yang menyenangkan. Tapi tahukah kalau dari segi kesehatan, ciuman itu banyak manfaatnya?

Saat berciuman, tubuh akan memberikan reaksi tertentu. Ciuman tak cuma bentuk rasa cinta dan kasih sayang. Lebih dari itu, berciuman itu ternyata sangat menyehatkan. Selengkapnya, yuk cek info lebih lengkapnya di sini.

    Menurunkan Tekanan Darah

    Dikutip dari edition.cnn.com, Andréa Demirjian, penulis Kissing: Everything You Ever Wanted to Know about One of Life's Sweetest Pleasures menyebutkan bahwa berciuman dengan penuh gairah bisa membuat jantung berdetak lebih sehat. Dan bisa membantu menurunkan tekanan darah. "Berciuman bisa memperlebar pembuluh darah, darah bisa mengalir dengan baik dan lancar, dan bisa tersalurkan ke semua organ-organ vital," papar Demirjian.

    Meredakan Nyeri Haid dan Sakit Kepala

    Lagi PMS atau pusing? Coba dapatkan ciuman romantis dari suami tercinta. Berciuman ternyata bisa bantu meredakan nyeri haid dan sakit kepala karena darah bisa mengalir dengan lebih lancar saat berciuman.

    Meningkatkan Produksi Hormon Bahagia

    Ketika berciuman, produksi serotonin, dopamin, dan oksitosin di dalam otak bisa meningkat. Zat-zat tersebut bisa menghadirkan perasaan bahagia. Semua stres dan perasaan tertekan atau sedih bisa hilang dengan berciuman.

    Membakar Kalori

    "Berciuman dan bercinta bisa jadi aktivitas yang menyenangkan bila kita total melakukannya," jelas Demirjian. Sebuah ciuman bisa membakar 8 hingga 16 kalori tubuh. Hm, lumayan juga ya dengan sebuah ciuman bisa membakar sejumlah kalori dalam tubuh.

    Membuat Wajah Awet Muda

    Mulut memiliki sejumlah otot wajah. Sebuah ciuman bisa bantu mengencangkan otot-otot tersebut. Hasilnya? Wajah bisa terlihat awet muda. Sebuah ciuman bisa bantu mengencangkan otot-otot leher dan daerah rahang juga.

Selain itu, ciuman juga bisa meningkatkan kepercayaan diri. Ketika berciuman, kita akan merasa dicintai dan lebih bahagia. Sehingga jadi lebih merasa percaya diri.

Dari segi kesehatan, ternyata ciuman bisa memberi banyak manfaat, ya Ladies. Now, it's time to steal a kiss from your beloved one.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading