/intim/103715-smooch-dari-segi-kesehatan-manfaat-ciuman-itu-mengejutkan.html

Smooch! Dari Segi Kesehatan, Manfaat Ciuman Itu Mengejutkan

Jum'at, 21 April 2017 11:20

Oleh: Endah Wijayanti

Foto: copyright thinkstockphotos.com

Vemale.com - Bagi yang sudah menikah, berciuman dengan pasangan bisa membuat hubungan makin intim dan romantis. Faktanya memang ciuman bisa memberi rasa bahagia. Bahkan bisa jadi mood booster yang menyenangkan. Tapi tahukah kalau dari segi kesehatan, ciuman itu banyak manfaatnya?

Saat berciuman, tubuh akan memberikan reaksi tertentu. Ciuman tak cuma bentuk rasa cinta dan kasih sayang. Lebih dari itu, berciuman itu ternyata sangat menyehatkan. Selengkapnya, yuk cek info lebih lengkapnya di sini.

  • Menurunkan Tekanan Darah

    Dikutip dari edition.cnn.com, Andréa Demirjian, penulis Kissing: Everything You Ever Wanted to Know about One of Life's Sweetest Pleasures menyebutkan bahwa berciuman dengan penuh gairah bisa membuat jantung berdetak lebih sehat. Dan bisa membantu menurunkan tekanan darah. "Berciuman bisa memperlebar pembuluh darah, darah bisa mengalir dengan baik dan lancar, dan bisa tersalurkan ke semua organ-organ vital," papar Demirjian.

  • Meredakan Nyeri Haid dan Sakit Kepala

    Lagi PMS atau pusing? Coba dapatkan ciuman romantis dari suami tercinta. Berciuman ternyata bisa bantu meredakan nyeri haid dan sakit kepala karena darah bisa mengalir dengan lebih lancar saat berciuman.

  • Meningkatkan Produksi Hormon Bahagia

    Ketika berciuman, produksi serotonin, dopamin, dan oksitosin di dalam otak bisa meningkat. Zat-zat tersebut bisa menghadirkan perasaan bahagia. Semua stres dan perasaan tertekan atau sedih bisa hilang dengan berciuman.

  • Membakar Kalori

    "Berciuman dan bercinta bisa jadi aktivitas yang menyenangkan bila kita total melakukannya," jelas Demirjian. Sebuah ciuman bisa membakar 8 hingga 16 kalori tubuh. Hm, lumayan juga ya dengan sebuah ciuman bisa membakar sejumlah kalori dalam tubuh.

  • Membuat Wajah Awet Muda

    Mulut memiliki sejumlah otot wajah. Sebuah ciuman bisa bantu mengencangkan otot-otot tersebut. Hasilnya? Wajah bisa terlihat awet muda. Sebuah ciuman bisa bantu mengencangkan otot-otot leher dan daerah rahang juga.

Selain itu, ciuman juga bisa meningkatkan kepercayaan diri. Ketika berciuman, kita akan merasa dicintai dan lebih bahagia. Sehingga jadi lebih merasa percaya diri.

Dari segi kesehatan, ternyata ciuman bisa memberi banyak manfaat, ya Ladies. Now, it's time to steal a kiss from your beloved one.

YANG MENARIK LAINNYA

Mengapa Kita Memejamkan Mata Saat Berciuman? Ini Alasannya

Ladies, Yuk Cari Tahu Berbagai Jenis Ciuman dan Maknanya

Secara Ilmiah, Ini Peran Menakjubkan Ciuman Dalam Hubungan Cinta

Ssst, Ini Lho Alasan Kenapa Orang Ciuman Matanya Tertutup

Sssst, 5 Ciuman Ini Jadi Kunci Rahasia Capai Orgasme Maksimal

(vem/nda)


Rekomendasi Pilihan

Kinoy galau gaes... - KapanLagi #LUPAINMANTAN

----
Anda punya kisah inspirasi (cinta, pernikahan, persahabatan, keluarga, dll) atau punya tips keren seputar wanita? Silakan kirim ke redaksivemale@kapanlagi.net.

Share your story and let's be friends with Vemale.com :)
----

DON'T MISS IT
YOU NEED TO KNOW
KOMENTAR ANDA

MOST VIEWED ARTICLES
LOAD MORE


ZODIAK HARI INI

Aries

Meskipun merasa tidak adil cobalah untuk bertahan.