Sukses

Lifestyle

Semangat Kartini Bisa Kamu Temui Pada 5 Selebriti Inspiratif Ini

'Habis Gelap Terbitlah Terang', ungkapan itulah yang seakan selalu akrab dengan telinga kita semua. Sebuah kalimat yang sangat berarti dan memberikan perubahan yang sangat signifikan bagi kaum perempuan. Di hari ini, 21 April 2016 tentunya menjadi momen yang sangat spesial bagi setiap perempuan Indonesia. Hari ini merupakan peringatan kelahiran RA Kartini yang berusaha memperjuangkan pendidikan untuk wanita dengan harapan menjadi bekal yang cukup bagi wanita untuk menjadi sosok manusia yang maju.

Berkat sosok tersebut, berpuluh-puluh tahun berikutnya para kaum hawa akhirnya mendapatkan kesempatan yang sama untuk mendapatkan pendidikan yang layak dan juga pekerjaan yang baik. Semakin lama sosok Kartini modern memang semakin banyak dan menginspirasi, dan untuk memperingati hari yang spesial bagi para kaum wanita ini Vemale akan mengajak Ladies semuanya menyimak lima selebriti Indonesia yang memiliki semangat Kartini dan sangat menginspirasi para perempuan Indonesia. Simak daftar lengkapnya di sini...

(vem/ivy)

Maia Estianty

Sosok yang satu ini memang menjadi salah satu wanita Indonesia yang sangat menginspirasi banyak wanita lain untuk jadi lebih kuat. Sejak bercerai dengan suaminya yakni Ahmad Dhani, Maia Estianty memang harus menjadi wanita yang super mandiri. Maia pun bekerja keras untuk membangun masa depan yang lebih cerah meskipun harus hidup seorang diri.

Setelah melalui masa-masa yang cukup sulit, kini Maia merasakan manisnya buah perjuangannya selama bertahun-tahun. Selain tetap berkarya di dunia hiburan dan memiliki perusahaan rekaman sendiri, Maia Estianty juga melebarkan sayap dan terjun di dunia bisnis. Maia mencoba berbagai usaha seperti karaoke keluarga, bidang fashion, sampai yang terbaru ia terjun di dunia kecantikan. Apa yang dilakukan Maia ini selalu ia kerjakan dengan fokus karenanya usahanya menjadi sukses.

Karena pantang menyerah dan selalu menjadi wanita tegar dan kuat inilah yang membuat Maia pantas disebut sebagai salah satu wanita Indonesia yang inspiratif. Maia mampu berkembang sendiri meskipun tidak didampingi oleh sosok suami.

Ashanty

Jika ibu tiri pada umumnya dianggap sebagai wanita yang jahat, ibu tiri yang satu ini jelas tidak demikian Ladies. Ashanty Hermansyah disebut-sebut juga sebagai salah seorang wanita Indonesia yang menginspirasi wanita lainnya.

Sejak menikah dengan Anang Hermansyah pada tahun 2012, Ashanty tentu harus menerima semua konsekuensi dengan pilihan yang ia jalani. Anang adalah seorang duda dan memiliki dua orang anak dari pernikahan terdahulu dengan Krisdayanti. Ashanty yang memang masih belum pernah menikah mau tak mau harus bisa menerima kehadiran anak-anak Anang. Dengan kesabarannya Ashanty pun berhasil menjadi sosok ibu yang baik bagi kedua anak tirinya yakni Aurel dan Azriel.

Terlebih lagi kini Ashanty sudah memiliki anak kandung dengan Anang. Ia pun juga sedang hamil anak keduanya, meskipun demikian kasih sayang yang ia curahkan pada Aurel dan Azriel tetap tak berubah. Kedua anak Anang pun juga mengungkapkan bahwa mereka sangat menyayangi bundanya tersebut.

Ashanty menjadi salah satu contoh bahwa tak semua ibu tiri kejam terhadap anak tirinya. Ashanty berhasil menjadi ibu tiri yang baik dan mendidik anak-anaknya dengan benar.

Dian Sastrowardoyo

Siapa bilang wanita tak boleh berpendidikan tinggi? Setiap wanita wajib memiliki pendidikan yang tinggi. Entah nantinya akan berkarir ataupun akan menjadi ibu rumah tangga, setiap wanita wajib berpendidikan tinggi karena ia akan menjadi seorang ibu. Ibu yang cerdas tentu akan menghasilkan anak yang cerdas. Kalimat tersebut menjadi salah satu quote yang menyemangati para wanita Indonesia. Dian Sastrowardoyo, aktris Indonesia inilah sosok wanita inspiratif di balik quote tersebut.

Dian berangkat dari keluarga yang sederhana. Ia bahkan harus membiayai kuliahnya dengan honornya sebagai model iklan. Bagi Dian pendidikan itu begitu penting bagi wanita karena nantinya akan menjadi modal dalam mendidik anak-anaknya.

Dian menjadi salah satu sosok wanita inspiratif di Indonesia. Selain memiliki segudang prestasi di bidang akting Dian juga berhasil memberikan teladan bagi para wanita untuk memiliki pendidikan yang tinggi. Kini Dian juga fokus dalam mengembangkan bisnis katering sehat miliknya. Ini juga menjadi sebuah contoh bahwa wanita bisa berkarya di berbagi bidang yang positif.

Susi Pudjiastuti

Nama yang satu ini memang sudah tak asing Ladies. Sosok yang nyentrik ini memang menjadi inspirasi bagi banyak wanita Indonesia. Ibu Susi Pudjiastuti yang dipercaya menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan. Kehadiran wanita ini sempat menuai tanda tanya, karena beliau hanya mengantongi ijazah SMP.

Namun jangan remehkan wanita ini hanya dari ijazah sekolahnya. Ibu Susi adalah Presiden Direktur PT ASI Pudjiastuti Marine Product, perusahaan eksportir hasil perikanan. Produksi yang paling dikenal adalah lobsternya. Selain itu, Ibu Susi memiliki PT ASI Pudjiastuti Aviation yang merupakan perusahaan penerbangan Susi Air dari Jawa Barat.

Ibu Susi membuktikan dia bisa sukses walaupun banyak orang memandang sebelah mata tingkat pendidikannya. Dengan banyaknya penghargaan dan bukti kerja kerasnya, rasanya tak salah jika Presiden Jokowi mempercayakan jabatan Menteri Kelautan dan Perikanan kepada Ibu Susi. Ini menjadi sebuah bukti bahwa wanita mandiri yang bertekad besar bisa sukses meskipun banyak orang yang memandang sebelah mata.

Ani Yudhoyono

Ibu Ani Yudhoyono juga menjadi sosok wanita inspiratif di Indonesia. Menjadi seorang istri presiden sangat amat tidak mudah Ladies. Kewajiban sebagai seorang presiden yang dipenuhi dengan jadwal yang sangat padat tentu membuat sang istri harus selalu setia menemani kemana saja sang suami bertugas.

Ibu Ani berhasil menjadi sosok yang menginspirasi karena selalu mendukung suami dengan penuh namun juga tak mengesampingkan tugasnya sebagai seorang ibu dan nenek bagi anak dan cucunya. Selain itu ibu Ani juga tetap bisa menjalankan hobi fotografinya untuk mengabadikan momen-momen keindahan Indonesia serta romantisme keluarga bahagianya.

Masih banyak sekali wanita lain yang menginspirasi Ladies. Ini harusnya menjadi cambuk bagi kita generasi muda Indonesia bahwa wanita tak harus tinggal di rumah saja atau berdiam diri saja. Kita memiliki kemampuan yang tak kalah baik untuk berkarya dalam mengembangkan diri kita. Majulah wanita Indonesia. Selamat Hari Kartini.

[pos_1]

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading