Sukses

Lifestyle

Happy Birthday Ratu Sinetron Indonesia, Meriam Bellina

Bagi penggemar layar kaca, wajah yang satu ini pasti sudah tidak asing lagi. Dari dulu hingga sekarang Meriam Bellina masih saja aktif di dunia seni peran. Di hari ini ia sedang berbahagia karena merayakan hari jadinya yang ke-50 tahun.

Meriam Bellina memiliki nama lengkap Ellisa Meriam Bellina Maria Bamboe, lahir di Bandung, Jawa Barat, 10 April 1965. Ia adalah aktris multi talenta dengan mengawali karir sebagai model, penyanyi, bintang sinetron dan juga layar lebar.

Meriam Bellina berbintang Aries. Wanita berbintang Aries adalah orang yang pemberani dan mandiri. Ia bukanlah orang yang cengeng. Wanita ini suka akan tantangan dan tak akan menyerah sebelum bisa menaklukkannya.

Putri pasangan Maria Theresia dan G.H. Bamboe ini, mengawali debut dunia akting lewat film PERAWAN-PERAWAN, yang dibintanginya saat masih remaja. Mer, demikian biasa dipanggil, pernah meraih Piala Citra FFI (1984) sebagai Pemeran Utama Wanita terbaik dalam film CINTA DI BALIK NODA. Karirnya semakin mencuat saat membintangi film CATATAN SI BOY, yang dibintanginya bersama Onky Alexander dan Didi Petet.

Sebagai penyanyi, Mer pernah merilis album Simfoni Rindu, Untuk Sebuah Nama dan Belajar Menyanyi, meski tak sesukses karirnya di dunia film. Meski demikian lagu-lagunya, Begitu Indah, Kerinduan dan Mulanya Biasa Saja, menjadi lagu legenda nostalgia hingga kini. Kini Meriam, masih tetap eksis mendukung seni akting. Di saat film Indonesia sepi, Mer turut mendukung sejumlah sinetron dan film.

Selamat ulang tahun Meriam Bellina, semoga selalu bisa menginspirasi wanita Indonesia.

Simak zodiak terbaru Anda di halaman ini Ladies.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading