Sukses

Lifestyle

Inspiratif: Meski Aku Tak Mampu Baca-Tulis, Kutaklukkan Dunia Dengan Pahatan Super Miniku

Ladies, semua manusia di dunia ini dilahirkan dengan segala kelebihan dan kekurangan masing-masing. Saat kita merasa lemah pada satu hal, pasti ada hal lain yang kita miliki yang menjadi kekuatan kita. Seperti halnya yang dialami oleh Willard Wigan ini.

Dilansir oleh amusingplanet.com, Willard Wigan mengidap disleksia sejak kecil. Kesulitannya untuk membaca dan memahami teks ini membuatnya tidak mampu mengikuti pelajaran di sekolah dengan baik. Hingga di usianya yang ke 57 tahun, ia tidak dapat membaca maupun menulis.

Namun, dibalik kekurangannya tersebut, ternyata Willard menghebohkan dunia berkat karya seninya berupa pahatan termini di dunia. Pahatan-pahatan ini 'dipajang' di dalam lubang jarum maupun ujung paku. Bayangkan, betapa kecilnya media karya seni ini! Saking kecilnya, Willard harus menggunakan mikroskop dan jarum untuk memahat patung-patungnya.

Willard adalah salah satu contoh penderita disleksia yang mampu bangkit berdiri menjalani hidupnya. Meskipun ia tak mampu membaca seperti orang lain, ia punya kemampuan seni yang tak kalah hebatnya. Ingin tahu karya seni Willard yang menakjubkan ini? Yuk simak dalam galeri foto berikut ini.

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading